Salin Artikel

Kasubag di DPRD Jambi Minta Pindah Usai Anaknya Ketahuan Bawa Mobil Dinas dan Wanita Tanpa Busana

K merupakan ayah dari pelajar yang mengemudikan mobil Camry milik Sekretariat DPRD Jambi yang mengalami kecelakaan pada Kamis (2/2/2023) malam.

Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Provinsi Jambi Bambang Supriyadi mengatakan, K sudah mengajukan surat pengunduran dirinya.

“Surat pengunduran diri sudah ada dan penunjukkan pltnya juga sudah ada. Ibu (K) itu juga berdasarkan arahan dari Sekda di media kemarin, ibu itu lagi mengajukan pindah. Kalau tidak salah ke dinas sosial dan ketenagakerjaan (provinsi),” katanya saat dihubungi via telepon, Rabu (8/2/2023).

Terkait mobil dinas yang rusak dan siapa yang akan memperbaiki, Sekretaris DPRD Jambi sedang berkoordinasi dengan bagian lalu lintas (lantas) di kepolisian.

“Kita urus di lantas dulu dan lantas juga pasti konfirmasi ke ibunya,” katanya.

“Estimasi biaya belum tahu, tapi bakal diperbaiki. Saya mau lapor dulu dengan Pak Amir Hasbi (Sekretaris Dewan), karena beliau juga lagi umroh,” katanya.

Sebelumnya, Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi mengatakan, taksiran kerugian dari kerusakan mobil Camry yang dibawa anak K mencapai Rp 30.000.000.

Gubernur keluarkan instruksi penggunaan mobil dinas

Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Sudirman mengatakan, gubernur sudah mengeluarkan instruksi terkait kendaraan mobil dinas.

Instruksi itu berisi pejabat eselon II dan III hanya boleh memiliki satu kendaraan dan digunakan dalam jam kerja kecuali tugas dinas.

Selain itu, kendaraan dinas tidak boleh dipergunakan keluarga, baik anak, istri, atau suami di luar kepentingan dinas.

Sudirman meminta masyarakat untuk melapor ke gubernur atau sekda jika menemukan mobil dinas di luar peruntukannya.

Pemprov Jambi juga akan membentuk tim khusus untuk menginventarisir pemetaan terhadap kendaraan-kendaraan dinas yang ada di bawah Pemerintah Provinsi Jambi.

Sebelumnya diberitakan, mobil Toyota Camry bernomor polisi BH 1842 Z milik Sekretariat DPRD Jambi menabrak tiang papan reklame, Kamis (2/2/2023) malam.

Mobil tersebut ringsek berat di bagian depan. Lokasi kecelakaan berada tepat di depan RS Siloam, Jambi Selatan, Kota Jambi.

Belakangan diketahui bahwa pengemudi merupakan pelajar SMA yang merupakan anak dari Kasubag Rumah Tangga dan Aset di Sekretariat DPRD Provinsi Jambi.

Di dalam mobil, saksi melihat ada seorang wanita tanpa busana.

Ternyata, pengemudi tersebut tancap gas hingga kehilangan kendali dan menabrak tiang reklame karena takut digerebek warga saat di dalam mobil bersama teman wanitanya

https://regional.kompas.com/read/2023/02/08/174106878/kasubag-di-dprd-jambi-minta-pindah-usai-anaknya-ketahuan-bawa-mobil-dinas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke