Salin Artikel

Video Motor Roda 3 di Pekalongan Ugal-ugalan di Pekalongan Viral, Pelaku Ditangkap

RD, warga Kecamatan Karanganyar, ditangkap setelah menyenggol sepeda motor dan menimpa dua kendaraan bermotor lainnya dalam insiden di Jalan Raya Karanganyar-Wonopringgo Desa Jetak Kidul, Kecamatan Wonopringgo.

Sebelumnya, beredar rekaman video pada salah satu akun media sosial Instagram @pekalonganinfo yang memperlihatkan kejadian laka lantas.

Di dalam video tersebut, terlihat seorang pengendara motor Vario bersenggolan dengan kendaraan roda tiga yang sedang mengangkut rombongan ibu-ibu.

“Dan dari hasil pemeriksaan para saksi dan rekaman cctv, kendaraan yang bertabrakan pada waktu itu dari arah yang sama. Kendaraan Viar dengan Nopol G 5773 IT berada di posisi depan sedangkan pengendara sepeda motor Vario Nopol G-5853-ZK melaju di belakangnya,” kata Kapolres Pekalongan, AKBP Arief Fajar Satria, Rabu (8/2/2023).

Arief menambahkan, sebenarnya usai bersenggolan, pengendara roda tiga sempat mau berhenti, namun karena panik pengendara langsung pergi.

"Kendaraan Viar mengangkut 6 orang ibu-ibu yang akan melaksanakan takziah. Dan ini tidak sesuai dengan peruntukannya, karena peruntukan penggunaan kendaraan Viar untuk mengangkut barang,” jelasnya.

Kapolres juga menekankan untuk menindak kendaraan yang tidak sesuai dengan peruntukannya.

“Dalam ops keselamatan lalu lintas jika melihat hal seperti ini wajib ditindak, supaya mereka menyadari dan memahami tidak sesuai peruntukannya,” katanya.

Sementara itu, untuk korban sendiri saat ini masih di RSUD Kajen. “Korbannya 1 orang, berinisial MDS (19) warga Karangsari Kec. Karanganyar. Kondisi korban sudah siuman, dan masih dalam perawatan,” imbuh Arief.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/08/171853978/video-motor-roda-3-di-pekalongan-ugal-ugalan-di-pekalongan-viral-pelaku

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke