Salin Artikel

Takut Ketahuan Orangtua Hamil dengan Pacar, Siswi SMP di Klaten Buang Bayinya ke Jurang

Pelaku membuang bayi laki-lakinya karena diduga hasil hubungan gelap dengan pacarnya di jurang Dusun Wurung Rejo, Desa Bawukan, Kecamatan Kemalang, Klaten, Jawa Tengah.

"Pembuang bayi usianya 16 tahun. Pelaku masih SMP kelas 3. (Pelaku) mengaku (hamil) sama pacarnya," kata Kepala Unit (Kanit) Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Klaten Ipda Febryanti Mulyadi di Klaten, Selasa (7/2/2023).

Pembuangan bayi tersebut bermula saat pelaku mengalami sakit perut. Tiba-tiba di dalam kamar rumahnya, pelaku ini melahirkan sendiri tanpa diketahui siapa pun.

Karena takut diketahui orangtuanya, pelaku berniat membuang bayi laki-laki yang dilahirkan ke jurang. Pelaku nekat membuang bayi yang dilahirkan dengan dibungkus kresek (plastik) merah.

"Lalu dibawa ke suatu jurang tidak terlalu dalam diletakkan di situ," ungkap dia.

Betapa kagetnya tetangga pelaku melihat isi dalam plastik tersebut adalah bayi laki-laki. Kondisi bayi masih hidup dengan ari-ari sudah membusuk.

"Saat ini bayi itu dirawat di rumah sakit daerah Yogyakarta," kata dia.

Lebih jauh polisi masih mengejar terduga pacar pelaku.

"Untuk pelaku atau laki-lakinya yang menghamili masih proses lidik," jelas Ipda Febry.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/08/085513478/takut-ketahuan-orangtua-hamil-dengan-pacar-siswi-smp-di-klaten-buang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke