Salin Artikel

Kapal Ikan Hilang Kontak di Perairan Cilacap, 3 ABK Selamat, 2 Hilang

Tiga anak buah kapal (ABK) ditemukan salam kondisi selamat. Sedangkan dua ABK lainnya dilaporkan hilang.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP/Basarnas) Cilacap, Adah Sudarsa mengatakan, awalnya kapal dengan lima orang ABK berangkat melaut dari Pelabuhan Perikanan Samudra Cilacap (PPSC) pada Senin pukul 03.00 WIB.

"Seharusnya kapal kembali ke pelabuhan PPSC sore hari. Namun hingga pukul 23.00 WiB kapal belum kembali dan komunikasi terputus," kata Adah kepada wartawan, Selasa (7/2/2023).

Usai menerima laporan tersebut, Basarnas memberangkatkan satu tim menuju lokasi kejadian, Selasa. Pihaknya juga meminta bantuan syahbandar PPSC untuk broadcast ke kapal yang melintas di area tersebut.

Pada saat melakukan penyisiran sekitar pukul 10.45 WIB, tim berhasil menemukan tiga ABK yang terapung di serpihan kapal.

"Saat melakukan penyisiran terlihat tiga orang sedang terapung di serpihan kapal, melihat hal tersebut tim SAR gabungan langsung mendekati," jelas Adah.

Ketiga korban selanjutnya dievakuasi dan mendarat di PPSC sekitar pukul 12.05 WIB. Ketiga korban yaitu, Daryono (45), Misnadi (42), dan Lung (52).

Hingga pukul 14.30 WIB, tim SAR gabungan masih terus berusaha melakukan pencarian terhadap dua ABK yang hilang bernama Miun dan Mandra.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/07/151552378/kapal-ikan-hilang-kontak-di-perairan-cilacap-3-abk-selamat-2-hilang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke