Salin Artikel

MGPA Buka Rekrutmen Volunter WSBK di Sirkuit Mandalika, Ini Syaratnya

LOMBOK TENGAH, KOMPAS.com - Manajemen Mandalika Grand Prix Association (MGPA) membuka pendaftaran bagi warga yang ingin berpartisipasi sebagai volunter pada pergelaran World Superbike (WSBK) 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Direktur MGPA Priandhi Satria mengungkapkan, rekrutmen para volunter ini dikhususkan bagi masyarakat Pulau Lombok, terutama masyarakat yang berdomisili di Kabupaten Lombok Tengah dengan usia di atas 18 tahun, baik wanita ataupun laki-laki.

"Untuk persyaratannya mudah, soal jenjang pendidikan tidak ada minimumnya, nanti hanya daftar dan kita interview sesuai keinginan dan kemampuan untuk ditempatkan," kata Andi, sapaan akrab Priandhi Satria, Selasa (7/2/2023).

Lebih lanjut, Andi menerangkan, persyaratan lebih bersifat kemampuan komunikasi yang baik bagi para calon volunter.

"Kemudian persyaratan sederhana juga pendaftar harus memiliki smartphone dengan aplikasi Email dan WhatsApp, dan memiliki rekening bank yang aktif," kata Andi.

Persyaratan lainnya juga harus bisa kerja sama tim yang baik dan bersedia mengikuti pelatihan sebelum masa penugasan dan rangkaian lainnya.

"Yang juga harus dimiliki volunter yakni sertifikat vaksin minimal dua dosis," kata Andi.

Pendaftaran sebagai volunter hanya dilakukan secara offline berlokasi di Garasi 485 Sirkuit Mandalika.

Sebelumnya, Andi mengatakan, pihaknya akan merekrut 1.750 volunter yang bertugas untuk mengawal event WSBK.

"WSBK tahun ini volunter kita rekrut 1.750 orang. Tidak ada perubahan tugas. Intinya mereka yang akan mengawasi seluruh kegiatan di dalam Sirkuit Mandalika," kata Andi.

Volunter itu nantinya akan bertugas menjadi penjaga parkir, memeriksa tiket hingga menjadi petugas kebersihan, merawat dan mengawasi area paddock pass.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/07/143839178/mgpa-buka-rekrutmen-volunter-wsbk-di-sirkuit-mandalika-ini-syaratnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke