Salin Artikel

Pembangunan Infrastruktur Penyuplai Air Baku di IKN Sudah di Atas 80 Persen

Pembangunan tersebut terus dikebut lantaran dianggap penting dalam mendukung pembangunan IKN. Progres pembangunannya hingga saat ini sudah mencapai di atas 80 persen.

"Sudah 86 persen kalau tidak salah saya dengar. Kemudian akses jalannya juga, yang jelas dikerjakan oleh pusat. Jadi kita tinggal tunggu serah kunci saja," kata Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi pada Selasa (7/2/2023).

Tidak hanya penyediaan air baku, pekerjaan infrastruktur lainnya juga terus dikebut. Sebab pembangunan IKN ditargetkan rampung pada 2024 mendatang. Hingga saat ini progres pembangunan telah mencapai 14 persen.

Dalam pernyataan resminya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan hingga saat ini sudah 31 paket pembangunan dikerjakan oleh kontraktor, konsultan manajemen konstruksi, dan supervisi.

Paket tersebut tersebut terdiri atas pekerjaan land development, hunian pekerja, jalan logistik, jalan tol, embung dan drainase, intake air baku, kantor kementerian koordinator, sumbu kebangsaan, kompleks kantor, dan istana negara.

“Ya semoga melalui anggaran pembangunan tersebut bisa digunakan secara efektif dan efisien bagi pembangunan IKN di Kalimantan Timur,” harap Hadi Mulyadi.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/07/132913978/pembangunan-infrastruktur-penyuplai-air-baku-di-ikn-sudah-di-atas-80-persen

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke