Salin Artikel

Resmikan Kawasan Sains dan Teknologi Solo Technopark, Airlangga Puji Gibran

SOLO, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto meresmikan Kawasan Sains dan Teknologi Solo Technopark (STP) di Kecamatan Jebres, Solo, Jawa Tengah, Senin (6/2/2023).

Peresmian itu ditandai dengan penekanan tombol yang dilakulan Airlangga dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Dalam kesempatan itu, Airlangga menyinggung soal pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Hari ini diumumkan oleh BPS bahwa pertumbuhan ekonomi kita hari ini barusan saja diluncurkan year on year 5,31 persen. Dan oleh karena ini pertumbuhan yang impresif. Di bulan Desember sendiri di angka 5,01 persen dan ini ditandai dengan pemulihan sektor konsumsi atau sekitar 2,38 persen," kata Airlangga, di sela peresmian Kawasan Sains dan Teknologi Solo Technopark di Solo, Jawa Tengah, Senin.

Airlangga memuji Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang menargetkan pertumbuhan ekonomi Solo di atas angka nasional.

Di mana pertumbuhan ekonomi Solo tersebut ditargetkan 5,8 persen.

"Nanti hasilnya kami cek. Mudah-mudahan bisa tercapai 5,8 persen. Luar biasa," ujar Airlangga.

Airlangga juga menyampaikan Solo memiliki peran strategis terhadap nasional karena kota kecil menjadi Industri Kecil Menengah (IKM) dan kota dasar dalam 15 tahun terakhir.

"Tentunya ini tadi disampaikan bahwa pertumbuhannya mencapai angka 5,8 persen, inflasi di Januari 0,32 persen. Selamat Pak Wali," ujar Airlangga.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/06/125500378/resmikan-kawasan-sains-dan-teknologi-solo-technopark-airlangga-puji-gibran

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke