Salin Artikel

6 Penumpang Perahu Terbalik di Mamberamo Raya Ditemukan Tewas, 2 Masih Dicari

Berdasarkan data tim SAR, dari 14 penumpang, enam orang ditemukan meninggal dunia, enam selamat dan dua orang lainnya masih hilang.

"Hingga siang ini jumlah korban ditemukan sebanyak 6 orang, dan tim SAR Jayapura masih terus melakukan pencarian 2 korban yang hingga kini masih belum ditemukan," ujar Kepala Kantor SAR Jayapura Sunarto, melalui keterangan tertulis, Minggu (5/2/2023).

Enam korban selamat adalah Piter Pringgo (50), Soleman Pringgo (21), Eto Mince (12), Isak Pringgo (18), Wab pringgo (16) dan Berta (60).

Untuk korban yang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia yaitu Nebius Pringgkou (18), Elzarina Prinkou (31), Nurdia Foisa (17) Hana Pringkou (8) Zakius Epkene (68) dan Satius Pringkou (6).

"Saat ini masih ada dua korban yang hilang, yaitu Nahor Pringkou (67) dan Ruth Pringkou (10)," kata Sunarto.

Menurut dia, pencarian masih dilakukan di sekitar TKP dan Muara Nawa dengan menggunakan 2 perahu nelayan dan 2 perahu karet milik Basarnas.

Sunarto menjelaskan, arus sungai hingga saat ini masih cukup deras dengan kondisi air masih surut. Dalam pencarian, Basarnas masih dibantu masyarakat dan keluarga korban.

"Semoga dua korban lainnya dapat segara ditemukan," kata dia.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/06/093110778/6-penumpang-perahu-terbalik-di-mamberamo-raya-ditemukan-tewas-2-masih

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke