Salin Artikel

Ledakan Petasan di Cilacap Tewaskan 1 Orang dan Rusak 3 Rumah, Warga: Korban Ditemukan dalam Kondisi Mengenaskan di Kolam Ikan

KOMPAS.com - Sebuah ledakan terjadi di Desa Padangjaya, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (4/2/2023) pagi. Ledakan tersebut diduga berasal dari bahan baku petasan.

Peristiwa ini menimbulkan satu korban jiwa, yakni M Ngabdul Rozak (23). Ledakan juga membuat tiga rumah rusak.

"Dari tiga rumah yang rusak itu, satu diantaranya alami kerusakan sedang dan dua lainnya alami rusak ringan," ujar Petugas Pos Damkar Majenang Cilacap, Darusman, Sabtu, dikutip dari Tribun Banyumas.

Sementara itu, salah satu warga setempat, Muri, mengaku langsung mendatangi lokasi kejadian begitu mendengar ledakan keras.

"Rumah bagian belakang hancur, dinding tembok dan atapnya rata dengan tanah. Korban ditemukan meninggal dunia dalam kondisi mengenaskan di kolam ikan yang berjarak tujuh meter dari rumahnya," ucapnya dilansir dari Antara.

Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Cilacap Kombes Pol Fannky Ani Sugiharto mengatakan, polisi tengah menyelidiki kasus ini.

Polresta Cilacap bekerja sama dengan Inafis, Gegana Brimob, dan Jibom dari Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah untuk menganalisis tempat kejadian perkara (TKP).

"Di TKP ditemukan beberapa bahan-bahan untuk membuat petasan, termasuk kertas-kertas yang diduga digunakan untuk membuat petasan," ungkapnya dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com, Minggu (5/2/2023).

Barang bukti yang ditemukan berupa 115 gulungan kertas untuk bahan pelindung serbuk petasan, tiga plastik untuk bungkus serbuk warna hitam dan putih, satu bilah bambu lapuk atau plarang, serta tiga buah kardus bekas tempat infus.

Bahan baku petasan itu diduga memicu terjadinya ledakan pada Sabtu pagi.

Sumber: Kompas.com (Penulis: Kontributor Banyumas, Fadlan Mukhtar Zain | Editor: Khairina), Antara, TribunBanyumas.com

https://regional.kompas.com/read/2023/02/05/170700078/ledakan-petasan-di-cilacap-tewaskan-1-orang-dan-rusak-3-rumah-warga--korban

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke