Salin Artikel

Musra Jateng, Nama Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo Disambut Meriah

SEMARANG, KOMPAS.com - Nama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi yang paling banyak disebut oleh peserta Musyawarah Rakyat Indonesia (Musra) XVII Jawa Tengah.

Menurut Dewan Pengarah Musra Krisbudiharjo, kedua nama tersebut mendapat sambutan paling meriah dari peserta Musra.

"Saat kedua nama tersebut disebut, sambutannya sangat seru. Prabowo ramai, Ganjar juga ramai. Nama lain ada, tapi kurang ramai," ujar Krisbudiharjo, di UTC Hotel Semarang, Sabtu (4/2/2023).

"Selain itu, ada juga usulan untuk menduetkan keduanya. Prabowo-Ganjar atau sebaliknya, ini kan usulan dari peserta Musra," kata dia.

Dia menilai, Musra di Jawa Tengah ini unik karena peserta langsung menyasar ke sosok pemimpin yang diinginkan.

"Dua nama yang yahud dan banyak disampaikan tadi ya Prabowo dan Ganjar," ungkap dia.

Krisbudihardjo mengatakan, karena langsung mengusulkan nama, maka agenda kebangsaan yang dijadikan dasar memilih nama tersebut, malah kurang bergaung.

"Nama itu kan harusnya pilihan terakhir, tapi ini langsung mengerucut ke sosok. Agak lucu juga ini sebenarnya," terang dia.

Dia menilai, kedua kubu pendukung tersebut saling mempromosikan Prabowo dan Ganjar.

"Untuk hasilnya, nanti akan diumumkan Rabu ya. Ini sementara kami merangkum nama-nama dan keinginan rakyat tentang sosok pemimpin," kata Krisbudiharjo.

"Untuk pemimpin, kebanyakan tentang infrastruktur, tol, pendidikan, ekonomi, dan IKN. Sementara pemimpin yang nasionalis relijius, merakyat, pengalaman," ungkap dia.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/04/143545978/musra-jateng-nama-prabowo-subianto-dan-ganjar-pranowo-disambut-meriah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke