Salin Artikel

Ditanya Ganjar soal Tak Dampingi Megawati di Semarang, FX Rudy Beberkan Alasannya

Diketahui, pelantikan Hevearita Gunaryanti Rahayu atau Ita sebagai Wali Kota Semarang dihadiri Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, pada Senin (30/1/2023) di Gedung Grhadika Bakti Praja.

Rudy sapaan akrabnya, mengaku saat itu dia sedang berada di DKI Jakarta. Sehingga tidak bisa ikut menjemput dan mendampingi Megawati Soekarnoputri.

"Tadi ditanya, kok kemaren tidak datang. Ya karena aku sudah terlanjur ke Jakarta. Kan saya Senin, janjian sama pak Sekjen (Sekretaris Jenderal Sekjen PDI-P, Hasto Kristiyanto)," paparnya, pada Jumat (3/2/2023) sore.

Tak disangka, ternyata ada agenda Megawati Soekarnoputri ke Kota Semarang. Rudy pun telat mengetahui adanya agenda tersebut.

"Ternyata malam Pak Sekjen, malam WA saya, ikut jemput ibu (Megawati Soekarnoputri), tidak. Saya tidak membuka. Pagi (Senin) baru kebuka, jadi saya sudah di Jakarta. Jadi baru ketemuan Rabu (1/2/2023) di Jakarta," jelasnya.

Saat ditemui dirumahnya, Pucang Sawit, Kecamatan Jebres, Kota Solo, Rudy mengaku pertemuan tersebut hanya bermain atau bersilaturahmi.

Saat bertemu Ganjar, Rudy mengaku sempat melakukan salam adu banteng, yang menjadi ciri khas, pertemuan keduanya.

"Namanya, silahturahmi rakyat ke Gubernur-nya boleh. Ya biasa salamnya adu banteng, ciri khas," ucapnya. 

https://regional.kompas.com/read/2023/02/03/200018578/ditanya-ganjar-soal-tak-dampingi-megawati-di-semarang-fx-rudy-beberkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke