Salin Artikel

Kesakitan Saat Buang Air Kecil, Balita di Manggarai Timur Diduga Dicabuli Mantan Anggota DPRD

Korban adalah balita usia 3 tahun asal Kecamatan Elar, Kabupaten Manggarai Timur.

Kasus tersebut terungkap pada Kami (26/1/2023) sekitar pukul 17.00 WIB. Saat itu ibu korban melihat anaknya kesakitan saat buang air kecil sambil memegangi kemaluannya.

Selain itu, sang ibu kaget saat air kencing anaknya bercampur darah yang cukup banyak. Karena khawatir, sang ibu pun membawa anaknya ke dokter untuk menjalani pemeriksaan medis.

Sang ibu dan dokter sempat bertanya ke korban apa yang sebenarnya terjadi. Namun korban tak mau menjawab diduga karena telah mendapat ancaman.

Setelah dibujuk oleh sang ibu, korban pun mengaku telah dilecehkan oleh FH. Korban bercerita pelaku memasukkan jarinya ke kemaluannya.

Terduga pelaku masih kerabat korban

Ayah korban, YWL mengatakan sebelum dugaan pelecahan terjadi, anaknya sedang bermain di sekitar rumah FH.

YWL bercerita kejadian dugaan pencabulan tersebut terjadi pada Kamis (26/1/2023) pagi hari.

Awalnya sang anak izin kepada sang ibu untuk bermain anak anjing di tempat tetangga yang merupakan terduga pelaku.

Rumah FH dan rumah keluarga korban tak jauh. Selain itu FH diketahui memiliki hubungan keluarga saudara sepupu dengan ibu korban.

Karena hubungan keluarga mereka baik, sang ibu pun mengizinkan anaknya bermain. Sekitar 20 menit kemudian sang ibu memanggil anaknya.

Lantaran tak kunjung menjawab panggilan, sang ibu mencari sang anak yang ternyata sedang jongkok sambil memegang anak anjing.

"Mamanya melihat ada darah di bagian celananya. Kencing darah. Melihat itu, mamanya membawa ke salah satu Puskesmas Elar. Korban sempat diduga diancam oleh terduga pelaku sehingga anaknya takut menceritakan," jelas dia

YWL pun membuat laporan di Kepolisian Polres Manggarai Timur pada Minggu 29 Januari 2023. Ia berharap kasus yang menimpa anaknya diusut secara tuntas.

"Kami berharap pelaku segera ditangkap dan ditahan. Kami percaya bapak Kepolisian bisa bergerak cepat merespons laporan kami ini dan sebagai orang tua kami hanya mencari keadilan agar pelaku mendapatkan hukuman yang setimpal," tegasnya,

Pelaku tak mengaku

Kasat Reskrim Polres Manggarai Timur, Iptu Jeffry Dwi Nugroho Silaban membeberkan telah menerima laporan kasus tersebut.

Bahkan, polisi sudah memanggil yang bersangkutan untuk dimintai keterangan.

"Pelaku tidak mengakui perbuatannya," ujar Jeffry.

Meskipun demikian, kata Jeffry, polisi masih mendalami kasus ini. Polisi akan kembali memanggil FH setelah bukti lain terpenuhi.

"Kasusnya masih dalam tahap penyelidikan. Pasti kita tetap usut. Kalau untuk ditahan pasti kalau alat bukti sudah cukup," tandas dia.

SUMBER: KOMPAS.com (Penulis: Markus Makur | Editor : Pythag Kurniati), Tribunnews.com

https://regional.kompas.com/read/2023/02/03/160600178/kesakitan-saat-buang-air-kecil-balita-di-manggarai-timur-diduga-dicabuli

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke