Salin Artikel

Ratusan Penggemar Tertipu Konser Sheila on 7 Palsu di Pontianak, Ramai-ramai Lapor Polisi

Mereka mengaku telah ditipu mengenai konser band asal Yogyakarta tersebut ke Kota Pontianak.

Salah satu pelapor, Resti, mengatakan, dirinya bersama teman-temannya telah membeli sebanyak tujuh tiket seharga Rp 275.000 per lembar, yang dipesan secara online.

“Awalnya saya dapat informasi dari teman, karena saya penggemar, saya sangat ingin nonton, jadi tanpa pikir panjang, saya langsung beli,” kata Resti kepada wartawan, Jumat siang.

Menurut Resti, informasi awal adanya konser Sheila On 7 itu berasal dari akun Instagram @bergembirafest. Setelah diikuti dan dibuka akun itu, ada link pembelian tiket dan diterakan juga sarana pembayaran melalui Ovo atau transfer rekening.

“Kini akun Instagram tersebut telah hilang, dan akhirnya sadar bahwa itu penipuan,” kata Resti.

Warga lain, Elvira, berharap, dengan pengaduan ini, kepolisian bisa mengungkap dalang di balik penipuan konser tersebut. Berdasarkan data yang dihimpun, sudah ada lebih dari 400 tiket yang terjual dengan total kerugian Rp 144 juta.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Raden Petit Wijaya mengaku segera mengecek pengaduan yang dibuat masyarakat tersebut. Menurut dia, jika masih ada korban lain yang akan membuat pengaduan, bisa langsung ke Polda Kalbar.

“Silakan yang mau lapor, bisa langsung ke SPKT Polda Kalbar,” ucap Petit.

Sebagai informasi, informasi konser Sheila on 7 di Pontianak diunggah akun Instagram @bergembirafest. Kini akun tersebut telah hilang atau dihapus.

Sebelumnya, di akun tersebut, konser Sheila on 7 dijadwalkan pada 20 Maret 2023. Namun, tak ada informasi mengenai lokasi konser. 

https://regional.kompas.com/read/2023/02/03/155022578/ratusan-penggemar-tertipu-konser-sheila-on-7-palsu-di-pontianak-ramai-ramai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke