Salin Artikel

Pikap di Lumajang Terjun ke Sungai Usai Pecah Ban, 1 Penumpang Hilang

Diduga, kecelakaan diakibatkan ban belakang sebelah kanan mobil itu pecah. Sehingga, mobil dengan tiga orang penumpang ini oleng dan masuk ke Sungai Bondoyudo.

Kecelakaan bermula saat Subandi, Zaini, dan Aji hendak mengirim buah rambutan dari Jember ke Surabaya menggunakan mobil pikap.

Sesampainya di Desa Banyuputih Kidul, tiba-tiba ban mobil belakang sebelah kanan itu pecah.

Akibatnya, mobil pikap yang tengah melaju kencang ini langsung oleng dan terjun ke Sungai Bondoyudo sedalam lima meter.

"Ini katanya dari Jember mau ke Surabaya, tadi memang dari timur itu kencang terus oleng dan masuk sungai. Ini rambutannya kececeran di jalan," kata Fajar saksi kejadian di Lumajang.

Dua penumpang mobil pikap bernama Subandi dan Zaini berhasil keluar dengan selamat. Namun, satu penumpang lain atas nama Aji belum ditemukan.

Menurut Fajar, saat dicari dengan cara menyelami sungai oleh warga dan petugas, korban sudah tidak ada di dalam kabin mobil.

"Tadi diselami di bawah mobil itu tidak ada, didalam kabin juga tidak ada," tambahnya.

Sementara, petugas kecelakaan lalu lintas Satlantas Polres Lumajang Aipda Prasetio mengatakan, kedua korban yang berhasil selamat kini tengah menjalani perawatan medis di RSUD Dr. Haryoto Lumajang.

Sementara, korban lain yang belum ketemu masih dilakukan pencarian.

"Sementara, korban selamat sudah kita larikan ke rumah sakit, sambil sedang kita terus upaya mencari korban yang masih belum ketemu. Untuk bangkai kendaraan belum bisa kita evakuasi karena debit air sungai masih tinggi," terang Aipda Prasetio.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/02/135658078/pikap-di-lumajang-terjun-ke-sungai-usai-pecah-ban-1-penumpang-hilang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke