Salin Artikel

Dalam 2 Hari, Tiga Kecelakaan Terjadi di Jembatan Beringin Semarang

SEMARANG, KOMPAS.com - Dalam waktu dua hari terjadi tiga kali kecelakaan di Jembatan Beringin, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Video kecelakaan tersebut viral setelah diposting di beberapa akun media sosial (medsos) Instagram @infokejadian_semarang.

Joko (65) salah satu saksi saat kejadian mengaku kecelakaan tersebut di waktu yang berbeda. Untuk yang pertama mobil, yang kedua dan ketiga sepeda motor.

"Kejadiannya kalau tak salah sore dan pagi," jelasnya saat dikonfirmasi di lokasi, Kamis (2/2/2023).

Joko yang berprofesi sebagai tukang parkir warung di dekat Jembatan Beringin menjelaskan, untuk kecelakaan yang pertama kondisi mobil sampai terbalik ke samping jalan.

"Yang dua sepeda motor jatuh di tengah jalan semua," ungkap dia.

Sampai saat ini, dia belum mengetahui secara pasti penyebab kecelakaan tersebut. Namun, ada kemungkinan jika pengendara melaju terlalu kencang.

"Karena melaju kencang, akhirnya tak bisa mengendalikan kendaraannya," ujarnya.

Menurutnya, kondisi jalan di Jembatan Beringin juga tak rata. Hal itu berpotensi membuat pengendara rentan mengalami kecelakaan.

"Kondisinya tak rata, kadang buat pengendara yang tak biasa kaget," paparnya.

Menanggapi hal itu, Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang, Suryati mengatakan, setelah ada laporan pihaknya langsung melakukan penanganan.

"Iya hari ini kita langsung melakukan penanganan," ujarnya.

Rencananya, jalan Jembatan Beringin akan dilakukan pengaspalan opritan jembatan dan pemasangan guard rail untuk pengamanan di jembatan tersebut.

"Kita akan segera tangani," imbuh dia.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/02/134700078/dalam-2-hari-tiga-kecelakaan-terjadi-di-jembatan-beringin-semarang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke