Salin Artikel

Kunjungi Habib Novel, Gibran Minta Doa Penyelesaian Masjid Sriwedari

"Saya minta didoakan masalah Sriwedari. Habib Novel ini termasuk yang memberi masukan ke Pak Purnomo untuk membangun, salah satu yang memberi masukan ya," katanya di Solo, Rabu (1/2/2023).

Dilansir Antara, Purnomo yang dimaksud Gibran adalah Achmad Purnomo, mantan wakil wali kota Solo periode 2013-2021, yang merupakan ketua panitia pembangunan Masjid Sriwedari sebelumnya.

Dalam pertemuannya dengan Habib Novel, Gibran menjelaskan dirinya meminta doa restu supaya pembangunan Masjid Sriwedari dapat dilanjutkan kembali.

"Ini mulai kerja bakti. Habib bilang kalau perlu santri kami kerahkan untuk kerja bakti. Kalau ada rejeki ikut nyumbang membangun boleh. Intinya kerja bakti," katanya.

Mengenai pendanaan pembangunan masjid yang sempat mangkrak, Gibran berujar hal itu akan datang sendirinya jika sudah ada kepastian kepemilikan.

"Tenang saja, saya minta doa untuk itu agar ada kemudahan," kata suami Selvi Ananda ini.

Gibran menampik adanya keinginan menyelesaikan pembangunan masjid sebelum mengikuti Pilgub 2024 mendatang. "Lha apa saya mau nyagub," katanya.

Sebelumnya, masjid tersebut mangkrak akibat tersendatnya biaya. Saat ini proses pembangunan fisik Masjid Sriwedari sudah mencapai 95 persen.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/01/205303578/kunjungi-habib-novel-gibran-minta-doa-penyelesaian-masjid-sriwedari

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke