Salin Artikel

Kembali ke Jakarta Pakai Jet Pribadi, Anies Baswedan Sebelumnya Dengarkan Keluhan Pegiat Budaya Solo Raya

SOLO, KOMPAS.com - Bakal calon Presiden dari Partai Nasdem, Anies Baswedan, bertemu dengan puluhan pendalang di Pendopo Anom Suroto, Kelurahan Makamhaji, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo.

Dalam pertemuan yang digelar pada Rabu (1/2/2023) sekitar pukul 14.30 WIB, itu terlihat Anies Baswedan sebagai Pembina Komunitas Pencinta Seni  Budaya Nusantara (KPSBN).

Ia memenuhi undangan dari puluhan pendalang dan Penasehat KPSBN Ki Anom Suroto untuk mendengar sejumlah keluh kesah pengiat budaya Se-Soloraya.

Selama sesi pertemuan itu, tampak Anies menggunakan baju batik warna kuning emas, sibuk mencatat dan menjawab sejumlah keluhan kesah yang disampaikan dirinya.

Selama pertemuan yang berlangsung beberapa jam itu, Anies menerima sejumlah masukan terkait pelestariam budaya terutama budaya pewayangan.

"Saya menyampaikan rasa terima kasih. Alhamdulillah sore ini bisa mendengarkan banyak. Kalau saya belanja, rasanya belanjaannya agak banyak, hari ini sudah dapat tujuh halaman," kata Anies Baswedan, dalam forum, Rabu (1/2/2023).

Selain itu, Anies menyimpulkan bahwa pelestariam kebudayaan sangat perlu dilaksanakan, demi terjaganya budaya dan mewariskan ke generasi berikutnya. 

"Menjadi perhatian penting karena itulah pilar kita, itu akar kita dan itu membuat kehidupan bangsa ini menjadi indah, tokoh dan harapannya kita nanti bisa diwariskan kepada anak cucu kita," jelas Anies.

Sebelumnya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan mantan Gubernur DKI Jakarta itu, direncanakan akan berada di Kota Solo, selama satu hari.

"Iya, beliau hari ini acara internal dengan dalang. Yang saya tahu, beliau langsung kembali (Jakarta), pakai jet pribadi," jelas Gibran, di Balaikota Solo, Rabu (1/2/2023).

https://regional.kompas.com/read/2023/02/01/183215978/kembali-ke-jakarta-pakai-jet-pribadi-anies-baswedan-sebelumnya-dengarkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke