Salin Artikel

Handphone Penjual Jus Buah di Semarang Hilang, Mengaku Kena Gendam Pria Berjaket Ojol

Kejadian bermula saat melayani pembeli yang mengenakan jaket Ojek Online (ojol) warna hijau datang ke tempat jualannya pada Selasa (31/1), sekitar pukul 11.25 WIB.

Terduga pelaku gendam datang ke toko Rahma sendirian dengan memesan sebanyak tujuh jus buah. "Kondisi saat kejadian sepi dan mau hujan," jelasnya saat ditemui di lokasi, Rabu (1/2/2023).

Korban mengaku diajak berkomunikasi cukup lama dengan pelaku. Saat lengah, pelaku langsung mengambil handphone milik Rahma.

Saat itu, lanjutnya, pelaku mengaku hanya mau meminjam handphone sebentar. Namun, tiba-tiba handphone milik korban dibawa kabur pelaku menggunakan sepeda motor.

"Saya sadar setelah bahu saya ditepuk penjaga toko yang ada di sebelah tokonya. Setelah itu saya kaget handphone saya ternyata sudah hilang," kata Rahma.

Sebelumnya, pelaku juga berusaha meminjam handphone milik Rahma dengan dalih untuk memfoto nota pembelian jus buah di tokonya.

"Tapi saat itu saya sudah menolak," ungkap dia.

Melalui rekaman CCTV, aktivitas pelaku terekam. Pelaku terlihat mondar-mandir di toko magicom yang lokasinya tak jauh dari toko jus buah milik korban.

"Jadi pelaku ini mondar-mandir di toko magicom sambil nunggu jus buah jadi. Tak tau alasannya apa," kata Rahma.

Kapolsek Gunungpati Kompol Indra Hartono menambahkan, anggota Polsek Gunungpati telah bergerak ke tempat kejadian perkara untuk melakukan penyelidikan.

"Kita akan minta keterangan saksi dan korban. Sampai saat ini korban belum lapor ke Polsek Gunungpati," kata Indra.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/01/154029578/handphone-penjual-jus-buah-di-semarang-hilang-mengaku-kena-gendam-pria

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke