Salin Artikel

Seorang Pemuda Gagalkan Upaya Bunuh Diri IRT yang Terjun dari Jembatan Sungai Logawa Banyumas

Kapolsek Purwokerto Barat AKP R Gunung Krido menjelaskan, peristiwa itu kali pertama diketahui pemuda bernama Fajar Rahmawan (26), warga Purbalingga yang sedang melintas di atas jembatan sekitar pukul 08.30 WIB.

"Saksi yang menggunakan sepeda motor dari arah timur ke barat melihat perempuan naik ke atas jembatan sisi selatan. Saksi awalnya berjalan saja, tapi sambil melihat dari spion," kata Krido saat ditemui, Rabu.

Beberapa saat kemudian, perempuan tersebut ternyata tak terlihat dari spion. Pemuda tersebut lantas menghentikan laju sepeda motornya dan mengecek dari atas jembatan.

"Saksi turun dari motor melihat perempuan tersebut sudah di sungai. Kemudian saksi turun berenang menyelamatkan. Kedalaman sungai di dekat jembatan itu sekitar 3 meter," ujar Krido.

Tak berselang lama, anggota dari Polsek Purwokerto Barat tiba di lokasi. Saat itu, perempuan yang diketahui berinsial AW (32), warga Cilongok, Banyumas, sedang diselamatkan dengan dibawa menuju tepi sungai.

Krido mengatakan, AW mengaku nekat terjun ke sungai karena mendapat bisikan gaib. AW pergi dari rumah pukul 05.00 WIB menggunakan angkutan umum menuju jembatan Logawa.

"Awalnya akan terjun dari sisi utara, tapi sesampainya di situ mendapat bisikan gaib lagi suruh ke sisi selatan jembatan," ujar Krido.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/01/121610678/seorang-pemuda-gagalkan-upaya-bunuh-diri-irt-yang-terjun-dari-jembatan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke