Salin Artikel

2 Petani di Aceh Selatan Diterkam Harimau, Korban Terluka Serius di Kepala

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Dua petani di Kabupaten Aceh Selatan kembali dilaporkan diterkam harimau sumatera di kawasan hutan Simpali, Kluet Tengah, Manggamat, Kabupaten Aceh Selatan.

Kedua korban mengalami luka yang  sangat serius di bagian kepala, tangan, dan kaki.

"Kami baru saja mendapat informasi ada warga yang mengalami interaksi negatif dengan harimau," kata Agus Arianto, Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) saat dihubungi Kompas.com melalui sambungan telepon, Rabu (1/2/2023).

Agus menyebutkan, saat ini kedua korban telah dievakuasi dan langsung dibawa ke Puskesmas setempat untuk mendapatkan penanganan medis.

"Sekarang korban sudah dibawa ke Puskesmas setelah dievakuasi oleh tim dari Damkar, Polisi, TNI, dan masyarakat dari lokasi kejadian ke Puskesmas," ucap dia.

Untuk penanganan, sebut Agus, tim BKSDA yang sudah menuju lokasi akan melakukan pengusiran dan membawa kandang jebak ke lokasi agar tidak kembali menelan korban konflik harimau.

"Lokasinya memang dalam kawasan hutan tempat kejadian kemarin, Tapi kami belum mengetahui persis lokasinya, apa sudah mulai mendekat pemukiman nanti akan kita pastikan itu," sebutnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/01/120752978/2-petani-di-aceh-selatan-diterkam-harimau-korban-terluka-serius-di-kepala

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke