Salin Artikel

[POPULER NUSANTARA] Sosok Rheo Fernandes yang "Dijodohkan" dengan Kaesang | Gibran Kembali Digandeng Megawati

Rheo adalah putra FX Hadi Rudyatmo. Saat ini ia menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi PAC PDIP Jebres

Sementara itu Semarang. Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka digandeng Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri saat mengantar pulang ke Bandara Ahmad Yani Semarang.

Ini merupakan kali kedua Gibran digandeng Megawati. Sebelumnya Gibran juga digandeng Megawati saat pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Dua berita tersebut menjadi perhatian pembaca Kompas.com dan berikut lima berita populer Nusantara selengkapnya:

Rheo adalah anak FX Hadi Rudyatmo. Saat ini ia menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi PAC PDIP Jebres.

Rheo sudah diusulkan dalam Pileg tiga periode terakhir yakni sejak tahun 2009. Bahkan pada Pilkada Solo 2020, ia smepat diwacanakan berpasangan dengan Gibran Rakabymin Raka.

Namun, Rheo tidak tertarik untuk maju dalam pemilihan tersebut saat itu karena FX Rudy masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota Solo dan Wali Kota Solo pada periode tersebut.

Terkait dengan wacana berpasangan dengan Kaesang, Rheo mengatakan masih fokus untuk pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres).

"Saya juga melihat perkembangan, karena politik satu detik bisa berubah, yang pasti concern saya saat ini di pileg dan pilpres," tambahnya.

Apalagi, Rheo saat ini masuk dalam daftar calon legislatif (caleg) DPRD Kota Solo daerah pemilihan (caleg dapil) Jebres.

Eksekusi tersebut dilakukan Senin (30/1/2023). Terdapat 24 rumah yang dieksekusi oleh Pengadilan Negeri Karawang dan dikawal 300 petugas kepolisian dan TNI.

Mereka mengaku dipaksa mengambil uang ganti rugi yang telah ditetapkan Pengadilan Negeri Karawang.

Koordinator warga Citaman Didin Muhyudin mengatakan pihak Pengadilan Negeri Karawang melakukan perintah eksekusi tanpa pernah bicara dengan warga.

"Harga yang dipatok pemerintah masih jauh dari harga pasaran. Jadi kami kesulitan mencari rumah disekitar sini, katanya.

Dia mengatakan, harga yang dipatok pemerintah di antara Rp 600.000 permeter untuk rumah depan jalan utama, lalu ada juga dipatok Rp 400.000 hingga Rp 200.000 permeter.

"Padahal harga rumah di sini sudah mencapai Rp 2 juta per meter untuk yang depan jalan. Warga bingung harus tinggal dan mencari pengganti rumah," katanya.

Ini merupakan kali kedua Gibran digandeng Megawati. Sebelumnya Gibran juga digandeng Megawati saat pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Selama menemani Presiden ke-5 RI tersebut, putra sulung Presiden Jokowi itu mengaku menerima banyak pesan.

"Banyak pesan," kata Gibran ditemui di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Selasa (31/1/2023).

Disinggung apakah pesan Megawati tersebut terkait Pilkada 2024 mendatang, Gibran justru meminta media untuk melihat dari ekspresi dirinya.

Sugeng mengaku baru seminggu bekerja dengan Nur, majikannya. Nur adalah salah satu penumpang Audi A6. Saat ditanya awak media, Nur mengaku sebagai istri polisi.

"Saya baru satu minggu bekerja," ujar Sugeng di Cianjur, Jumat (27/1/2023).

Soal kasus yang menjeratnya, pria asal Karawang ini mengaku kaget saat mengetahui dirinya disebut sebagai penabrak Selvi Amelia.

“Namun, dua hari lalu kaget menerima informasi ini. Karena merasa tidak bersalah, saya punya bukti dan saksi,” ucapnya.

Sugeng mengakui bahwa dirinya berada di lokasi saat insiden itu. Namun, ia membantah menabrak korban.

“Karena jarak saya dekat, spontan saya ke kiri untuk menghindar. Dari belakang ada dua yang melaju,” ungkapnya.

Ia menyebut tak ada goresan bekas kecelakaan di mobil yang ia bawa.

Permintaan maaf itu disampaikan Apip pada pertemuan dengan pengurus Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi) dan Assosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia Kabupaten Bengkulu Selatan, Selasa (31/1/2023).

"Saya minta maaf kalau saya salah. Namun, dalam urusan ini saya tidak salah. Namun, ketika pertemuan terjadi, saya dimarah-marah, lalu saya juga beberapa kali dapat teror lewat telepon. Ya sudah, saya minta maaf saja," ujar Apip saat dihubungi Kompas.com, Selasa (31/1/2023).

Selain itu, Apip juga mendapat teror lewat telepon dari orang yang tak dikenal. Penelepon mengancam akan mendatangi rumah Apip juga tak menghapus video kritik yang dia unggah di akun TikTok dan YouTube miliknya.

"Saya mendapatkan sejumlah teror dalam bentuk telepon. Isinya saya harus mencabut video kritik saya di TikTok dan YouTube. Bila tidak dihapus maka rumah saya akan didatangi oleh mereka. Saya tidak tahu siapa mereka, nomor telepon gelap," ujar Apip.

Meski sudah meminta maaf, Apip tetap yakin bahwa dirinya tidak bersalah mengkritik tuntutan kades yang meminta perpanjangan masa jabatan sembilan tahun.

"Dari hati kecil saya merasa tidak bersalah. Ucapan maaf yang saya sampaikan itu mereka yang tulis," kata Apip.

SUMBER: KOMPAS.com (Penulis: Labib Zamani, Firmansyah | Editor : Dita Angga Rusiana, Reni Susanti, Reza Kurnia Darmawan)

https://regional.kompas.com/read/2023/02/01/050500278/-populer-nusantara-sosok-rheo-fernandes-yang-dijodohkan-dengan-kaesang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke