Salin Artikel

Bertemu Suporter Persib Bandung dan PSIS Semarang, Ganjar Usul Diadakan Kongres Antar-suporter

Turnamen tersebut dimaksudkan agar para suporter di Indonesia bisa saling kenal dan membuat ajang pertandingan sepakbola menjadi lebih suportif.

“Kalau dibikin liga susah akomodasinya, yaudah turnamen aja. Turnamen Antarsuporter gitu,” kata Ganjar saat dikonfirmasi, Selasa (31/1/2023).

Menurutnya, pertemuan suporter Persib Bandung Viking dan Panser Biru, pendukung PSIS, bisa menjadi awal mula terciptanya iklim sepak bola yang baik.

"Pertemuan antara Viking dan Panser Biru membahas soal prestasi dan langkah suportif," kata Ganjar.

Soal usulan Turnamen Antarsuporter, Ganjar sependapat bahwa kegiatan semacam itu bisa meredakan ketegangan yang acapkali terjadi antarsuporter.

“Iya dari kawan-kawan itu turnamen antarsuporter itu juga bisa meredakan ketegangan-ketegangan,” katanya.

Ganjar bersedia mendukung dan siap memfasilitasi turnamen tersebut. Bahkan, Ganjar menawarkan agar turnamen itu digelar di Stadion Jatidiri.

“Kalau kemudian kita bikin turnamen antarsuporter yang main bola suporter itu Jatidiri tak pinjemin gratis nanti," ucapnya.

Jika perlu, lanjutnya, Ganjar tak akan sungkan merogoh koceknya untuk memfasilitasi turnamen sepakbola antarsuporter itu.

"Kalau perlu yang bayar stadion saya. Tadi saya tawarkan bikin kongres suporter yuk, biar nanti ada Code of Conduct yang bisa dibuat,” imbuh Ganjar.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/31/132641478/bertemu-suporter-persib-bandung-dan-psis-semarang-ganjar-usul-diadakan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke