Salin Artikel

Kantongi Dukungan PKS, Anies Baswedan: Kita Sambut dengan Bekerja Lebih Solid

Anies berharap koalisi yang sudah terbentuk dengan PKS, Partai Nasdem, dan Partai Demokrat akan semakin solid.

"Mudah-mudahan koalisi ini akan terus semakin solid," Kata Anies Baswedan saat dikonfirmasi di Mataram, Selasa (31/1/2023).

Menurut Anies, selama ini kerja sama dan komunikasi dengan PKS terus berjalan.

Dengan bertambahnya dukungan dari PKS saat ini, Anies berjanji akan bekerja lebih solid.

"Karena selama ini juga sudah bekerja bersama, percakapan jalan terus. Jadi pengumuman publik kemarin Insya Allah kita sambut dengan bekerja lebih solid lagi," Ucap Anies.

Anies Baswedan mengunjungi Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam rangka silaturahmi kebangsaan.

Dalam kunjungannya kali ini Anies menyambangi beberapa pondok pesantren di Lombok, bertemu dengan tokoh masyarakat, relawan dan simpatisan.

Sebelumnya, PKS telah resmi menyatakan dukungannya kepada Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres).

"PKS konsisten menjadi bagian dari koalisi partai-partai pengusung Anies Rasyid Baswedan tersebut di Pilpres 2024 sehingga koalisi ini memenuhi presidential threshold 20 persen," kata Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman, dalam jumpa pers di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (30/1/2023).

Sebelumnya Anies, diusung Partai Nasdem untuk menjadi bakal calon presiden pada Pilpres 2024. Belakangan Partai Demokrat juga menyatakan dukungannya terhadap mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu.

Sejak lama, Nasdem, Demokrat, dan PKS memang telah mewacanakan untuk berkoalisi. Namun, sampai saat ini ketiga partai belum juga resmi berkongsi.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/31/093612678/kantongi-dukungan-pks-anies-baswedan-kita-sambut-dengan-bekerja-lebih-solid

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke