Salin Artikel

Sedang Gali Tanah, Kuli Bangunan Temukan Tengkorak Terbungkus Sarung

Lokasi penemuan di Jalan Haji Adam Malik, Kelurahan Beringin, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, pada Minggu (29/1/2023) sekitar pukul 20.30 WIB.

"Ya. Ketika kuli bangunan itu menggali, mereka menemukan kain sarung yang berisi tengkorak, tulang belulang dan gigi manusia," kata Rizki, warga Kelurahan Beringin, Senin (30/1/2023).

Ia menuturkan penemuan ini sempat membuat warga heboh. Sehingga dilaporkan ke pihak kepolisian, untuk mengidentifikasi identitas jenazah.

Untuk saat ini, kata dia polisi telah membawa temuan tengkorak, tulang dan gigi ke rumah sakit, untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Kapolsek Jambi Selatan AKP Suhendry menuturkan penemuan kuli bangunan itu belum bisa dipastikan manusia, karena batok kepalanya kecil.

"Tim sudah turun ke lokasi langsung dievakuasi kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Jambi," jelasnya.

Menurut Suhendry, orang pertama yang menemukan tulang belulang itu adalah buruh bangunan yang sedang memasang patok di lokasi.

Kemudian tulang belulang itu ditemukan terbungkus kain sarung dan saat ini telah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Jambi.

"Tulangnya kecil, terbungkus pakai kain. Apakah tulang belulang bayi, hewan atau apa. Belum diketahui. Namun, info dari identifikasi tulang batok kepalanya itu kecil," jelasnya.


Penemuan tengkorak ini terjadi pada Minggu (29/1/2023) sekitar pukul 20.30 WIB.

Berdasarkan keterangan saksi Eko dan rekan-rekannya yang bekerja sebagai buruh bangunan melakukan penggalian tanah untuk pembangunan pengembangan ritel.

Namun saat digali kedalaman 50 sentimeter menemukan kain dan saat dibuka kain tersebut ditemukan tengkorak atau kerangka.

"Namun di TKP tersebut merupakan lokasi tempat pembuangan sampah terdahulunya, sehingga kita belum bisa memastikan tulang manusia atau hewan, saat ini masih menunggu hasil dari pihak rumah sakit," tutupnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/30/190727478/sedang-gali-tanah-kuli-bangunan-temukan-tengkorak-terbungkus-sarung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke