Salin Artikel

Pesan Bambang Pacul untuk Kaesang: Yang Paling Penting Itu Cocok kalau Masuk Partai

Pria yang dikenal dengan Bambang Pacul ini mengaku belum dihubungi Kaesang terkait hal tersebut. 

"Belum," katanya singkat.

Diketahui, Kaesang hingga kini belum memutuskan akan masuk ke partai mana jika terjun ke politik. Menurut Bambang, orang yang ingin masuk partai harus sukarela, tidak ada paksaan dan sesuai dengan kehendak hatinya.

"Yang paling penting itu cocok kalau masuk partai," ujarnya.

Dia juga tak mempermasalahkan soal isu dinasti politik. Menurutnya, wajar jika satu keluarga masuk di partai yang sama.

"Kalau beda, bisa ribut terus di rumah," imbuh Bambang.

Diberitakan sebelumnya, ketertarikan Kaesang untuk terjun ke politik diungkapkan oleh Kakaknya yang juga Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Gibran mengatakan ketertarikan Kaesang itu diungkapkan saat makan bersama keluraga Presiden Jokowi di Kota Solo.

Ayah Jan Ethes Srinarendra menyampaikan, tidak hanya dirinya yang terkejut saat Kaesang menyampaikan ketertarikannya terjun ke politik. Jokowi juga mengaku kaget karena tidak biasanya Kaesang menyampaikan keinginannya untuk terjun ke politik.

"Iya kan saya baru dengar kemarin. Aku ya kaget. Tenan pora. Bapak ya kaget. Biasanya ora tau ngomongke ngunu kuwi (biasanya tidak pernah membicarakan seperti itu). Aku ya kaget," terang suami Selvi Ananda

https://regional.kompas.com/read/2023/01/30/164459378/pesan-bambang-pacul-untuk-kaesang-yang-paling-penting-itu-cocok-kalau-masuk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke