Salin Artikel

Soal Bus Persis Solo Dilempar Batu di Tangerang, Gibran Koordinasi dengan Kapolri: Intinya Harus Ada Tindakan Tegas

Insiden ini terjadi ketika Persis Solo dijamu Persita dalam lanjutan Liga 1 2022 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (28/1/2023).

"Ya intinya saya dan Pak Kapolri terus berkoordinasi ya untuk masalah ini," kata Gibran di Solo, Jawa Tengah, Senin (30/1/2023).

Putra sulung Presiden Jokowi ini mengatakan, jika tidak ada tindakan tegas, maka insiden dalam dunia sepak bola Indonesia akan terus terjadi.

"Intinya ini memang harus ada tindakan tegas. Kalau dibiarkan nanti akan ada terus seperti itu ya. Tidak akan pernah berhenti," ungkap dia.

Menurut dia tindakan tegas tersebut adalah harus ada orang yang ditetapkan sebagai tersangka dalam insiden tersebut.

"Ada orang yang ditersangkakan. Simpel wae. Dari pihak manapun yang terlibat," jelas Gibran.

Mengenai video beredar pemain Persis Solo yang mengejar oknum pelempar batu dan baru didalami kepolisian, kata Gibran mempersilakan kepolisian untuk mendalaminya.

Meski sebagai bentuk pembelaan para pemain, dirinya akan tetap menyerahkan kepada pihak kepolisian.

"Silakan didalami. Kalau ada yang salah dari pemain kami ya saya mohon maaf. Kita fair aja silakan diperiksa," kata dia.

Sebelumnya, pelemparan batu ke bus yang ditumpangi pemain Persis Solo oleh oknum suporter Persita Tangerang menarik perhatian publik.

Sebagai informasi, Persis Solo dijamu Persita dalam lanjutan Liga 1 2022 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (28/1/2023). Pertandingan berakhir imbang tanpa gol.

Adapun akibat tindakan yang dilakukan oleh para terduga pelaku, bus pemain Persis Solo mengalami pecah kaca di bagian depan.

Salah seorang kru ofisial Persis Solo juga mengalami luka sobek pada jari akibat insiden ini.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/30/100146878/soal-bus-persis-solo-dilempar-batu-di-tangerang-gibran-koordinasi-dengan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke