Salin Artikel

4 Ranger Diterkam Harimau di Hutan Lindung Sampali Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Empat ranger dari Forum Konservasi Lauser ( FKL) dilaporkan diterkam harimau di kawasan hutan lindung Sampali, Kecamatan Kluet Tengah, Kabupaten Aceh Selatan.

Dua dari empat korban mengalami luka cakaran dan salah satunya mendapat luka cukup parah hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

"Tim kita dari Polsek mendapat laporan tadi menjelang magrib bahwa ada empat ranger FKL diterkam harimau," kata AKBP Nova Suryandaru, Kapolres Aceh Selatan saat dikonfirmasi KOMPAS. Com melalui sambungan telepon, Sabtu (28/01/2023).

Menurut Nova, dari empat ranger yang dilaporkan diterkam harimau itu, dua orang mengalami luka cakar, sementara dua orang lainnya selamat.

"Dua orang mengalami luka, satu orang yang parah dan sudah dilarikan ke RSUD setempat untuk penanganan, sementara satu orang masih dirawat di Puskesmas Kluet Tengah," sebutnya.

Keempat ranger FKL yang dilaporkan diterkam harimau saat tengah melakukan patroli di kawasan hutan lindung itu di 1antaranya, HK,AS HRD, dan RSD. Mereka semuanya merupakan warga Kabupaten Aceh Selatan.

"Keempat ranger itu sudah berhasil dievakuasi oleh personel Polisi, TNI dan dibantu masyarakat, mereka yng mengalami luka berat yaitu RSD, sekarang sudah dirujuk ke RSUD Tapaktuan, sedangkan AS mengalami luka ringan dibagian lengan kiri dan kaki, sekarang masih dirawat di Puskesmas Kluet Tengah" ujarnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/29/145631978/4-ranger-diterkam-harimau-di-hutan-lindung-sampali-aceh

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke