Salin Artikel

Bocah 15 Tahun di Palembang Diperkosa 7 Remaja di Rumah Kosong, 2 Pelaku Berusia 12 Tahun

Ia diperkosa 7 remaja di sebuah rumah kosong di Jalan Rawasari, Lorong Purnama, Kelurahan Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni.

Kasus yang menimpa AN terjadi pada 4 Januari 2023. Polisi pun mengamankan 5 pelaku dan dua di antaranya masih berusia 12 tahun.

Pemerkosaan tersebut berawal saat korban bertemu dengan seorang pelaku di Simpang Bombat. Setelah itu pelaku mengajak korban ke rumah kosong yang menjadi tempat kejadian perkara.

"Saya berontak dan tak bisa melawan karena mereka jumlahnya banyak," ujar AN.

Sementara itu, ayah korban, WIY (50) bercerita pada 4 Januari 2023, anaknya seharian tak pulang ke rumah Karena khawatir, WIY memutuskan untuk lapor polisi.

"Selang beberapa jam membuat laporan, anak saya dan temannya ketemu. Kami kembali ke polsek untuk memberitahukan kalau anak kami sudah ketemu," kata WIY, Jumat (27/1/2023).

WIY menjelaskan, saat kejadian ponsel putrinya dipegang oleh salah satu pelaku, sehingga tak bisa dihubungi.

Saat pulang di rumah, WIY bertanya alasan sang putri tak pulang ke rumah.

"Saat saya lakukan pendekatan, anak saya mengaku sudah diperkosa tujuh pelaku dalam dua waktu berbeda," ungkapnya.

Polisi kemudian mengamankan lima dari tujuh pelaku rudapaksa, yang mana dua di antaranya bocah 12 tahun.

Lima pelaku yang diamankan adalah MD, PA, MR, MF dan JB. Dua pelaku yang belum ditangkap adalah RM dan R.

"Semua pelaku ada tujuh orang, lima di antaranya sudah diamankan dan ditetapkan sebagai tersangka. Sekarang berkas perkaranya masih kami proses," kata Kanit PPA Polrestabes Palembang, Ipda Cici Maretri Sianipar, Jumat.

Cici menuturkam, para pelaku masih berusia belasan tahun.

"Para pelaku ini semua di bawah umur, ada yang 12 dan ada yang 16 hingga 17 tahun. Dua pelaku yang berusia 12 tahun kami tempatkan di LPSK," kata dia.

"Sementara tiga pelaku lainnya dititipkan di rutan anak, sembari menunggu kelengkapan berkas. Segera mungkin akan kami limpahkan ke kejaksaan," terangnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kronologi Siswi SMA Dirudapaksa 7 Remaja di Rumah Kosong, Ada 2 Pelaku yang Masih Berusia 12 Tahun

https://regional.kompas.com/read/2023/01/29/114400578/bocah-15-tahun-di-palembang-diperkosa-7-remaja-di-rumah-kosong-2-pelaku

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke