Salin Artikel

Siswi SMA di Riau Dilaporkan Hilang Sejak 9 Januari, Tinggalkan Surat untuk Ibunda

Diceritakan abang kandungnya, Zulhendra Ega Pratama (25), Selvi hilang sejak 9 Januari 2023. Hingga kini belum ada kabar keberadaan Selvi.

"Dia pergi sekolah jam tujuh pagi. Dia sekolah di SMA 1 Hulu Kuantan. Sampai sorenya tidak pulang. Kemudian ditanya ke gurunya di sekolah, dibilang gurunya adek (Selvi) tidak masuk. Jadi, sampai sekarang belum pulang," kata Zulhendra saat diwawancarai Kompas.com melalui sambungan telepon, Minggu (29/1/2023) pagi.

Zulhendra bersama keluarga sampai kini terus berupaya mencari Selvi. Bahkan, sudah membuat laporan orang hilang ke Polres Kuansing.

"Kami sudah lapor ke Polres Kuansing pada 10 Januari 2023, agar pihak kepolisian dapat membantu kami untuk menemukan Selvi," sebut Zulhendra.

Dia menyebutkan, Selvi merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara. Ia tinggal bersama ibunya, Lendra Putri (47). Ayahnya sudah meninggal dunia.

Zulhendra menduga Selvi pergi dibawa orang. Sebab, selama ini Selvi tidak pernah jalan jauh.

"Menurut kami dia dibawa orang. Enggak mungkin dia pergi sendiri. Biasanya kalau dia keluar, paling jauh ke rumah tetangga. Jarang dia keluar rumah," kata Zulhendra.

Menurutnya, selama ini Selvi juga tak masalah dengan keluarga di rumah.

Sejak Selvi menghilang, Zulhendra mengungkapkan bahwa ibunya sudah sakit-sakitan memikirkan Selvi.

Sang ibu tak berhenti berdoa agar Selvi cepat ditemukan atau kembali ke rumah.

"Ibu kalau lagi sendirian selalu menangis. Sampai demam, karena sudah stres memikirkan dimana keberadaan Selvi. Biasanya ibu sama Selvi di rumah jaga warung," sebut Zulhendra.

"Pulanglah Selvi, ibu sudah sakit-sakitan memikirkanmu," tambahnya.

Zulhendra menyampaikan, bagi yang melihat atau menemukan Selvi Novita, bisa menghubungi keluarganya : 0821 3475 7502, atau bisa melapor ke pihak kepolisian setempat.

Dalam surat yang diterima Kompas.com dari abangnya, Zulhendra, Selvi mengaku pergi mencari kerja.

"Dia tinggalkan surat yang diselipkan di buku. Katanya mau cari kerja," sebut Zulhendra.

Berikut isi surat Selvi;

"Mama, maaf ya adek pergi dari rumah. Adek pergi kerja mama. Adek mau ngumpulin uang. Adek mau mama pergi umrah. Dengan cara ini adek bisa cari uang, ma. Untuk ganti uang mama yang adek ambil. Adek minta maaf mama. Dengan cara ini adek bisa kerja. Setelah uang terkumpul adek akan pulang, ma. Adek janji akan pulang setelah sukses. Maaf ya mama, adek sayang mama" tulis Selvi yang diakhiri dengan tanda tangan.

Sementara itu, Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata membenarkan adanya laporan orang hilang bernama Selvi Novita.

"Kasusnya sedang ditangani unit PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak). Sementara masih dalam tahap sidik," kata Rendra melalui pesan WhatsApps pada 20 Januari 2023 lalu.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/29/103423578/siswi-sma-di-riau-dilaporkan-hilang-sejak-9-januari-tinggalkan-surat-untuk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke