Salin Artikel

5 Rumah Perkampungan Nelayan di Sikka Ludes Terbakar, Diduga karena Korselting

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sikka Ferdinandus Lepe mengatakan, kebakaran diduga akibat korselting listrik.

"Penyebab dari kebakaran dikarenakan hubungan arus pendek listrik atau korsleting, namun masih dilakukan proses investigasi oleh pihak keamanan," ujar Ferdinandus dalam keterangannya, Minggu (29/1/2023).

Ferdinandus mengungkapkan, petugas menerima laporan kebakaran sekitar pukul 23.10 Wita. Selanjutnya petugas langsung menuju lokasi kejadian menggunakan satu unit mobil pemadam kabakaran (Damkar).

Dikatakan, proses pemadaman sempat mengalami kendala lantaran akses menuju lokasi kebakaran yang sulit dijangkau.

"Mobil Damkar sempat sulit karena memasuki jalanan yang sempit serta padatnya permukiman rumah warga di lokasi kebakaran," ujarnya.

Setelah dilakukan berbagai upaya, petugas tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 23.20 Wita. Petugas kemudian langsung melakukan pemadaman yang berlangsung selama 40 menit.

Fedinandus menyampaikan terima kasih kepada personel Lanal Maumere dan warga sekitar yang sudah berjibaku memadamkan api.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta. Sementara korban sudah dievakuasi ke rumah tetangga dan kerabat.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/29/092949978/5-rumah-perkampungan-nelayan-di-sikka-ludes-terbakar-diduga-karena

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke