Salin Artikel

Jembatan Putus Saat Kapolres di Papua Pegunungan Melintas, 3 Polisi dan 1 TNI Hilang

Kecelakaan itu menyebabkan tiga anggota Polri dan seorang TNI hanyut di Sungai Digoel, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Kelebihan beban diduga menjadi penyebab jembatan gantung tersebut terputus. Saat kejadian, sebanyak 12 orang dalam rombongan tersebut sama-sama melintas.

"Jembatan sudah tidak layak dan rombongan yang melewati jembatan melebihi kapasitas," ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Adi Prabowo, melalui keterngan tertulis, Sabtu (28/1/2023) malam.

Identitias para korban yang hingga saat ini belum ditemukan adalah, Briptu Yohanes Matheus, Bripda Risman Rahman, Bripda Stevan Randongkir dan Pratu Ferdian Dwi Kusuma.

Rombongan, terang Benny, berangkat dari Distrik Oksibil untuk melakukan pengecekan Pos Polisi Iwur dan Pos Satgas Yonif 143/TWEJ.

"Kendaraan rombongan hanya sampai di ujung jalan. Selanjutnya personel berjalan kaki melewati jembatan yaang tiba-tiba talinya putus," kata dia.

Menurut Benny, dari 12 orang rombongan, empat personel tidak berhasil menyelamatkan diri dan terjatuh dan hanyut di Sungai Digul yang aliraannya cukup deras.

Usaha pencarian yang dilakukan pun belum membuahkan hasil.

"Sampai saat ini masih dilakukan pencarian oleh aparat TNI-Polri terhadap korban," cetusnya.
Sebagai informasi, Sebagai informasi, Sungai Digul membentang sepanjang 853 kilometer.

Hulu sungai tersebut berasal dari Pegunungan Maoke dan hilirnya di Laut Arafuru.
Sungai yang berada di Wilayah Selatan Papua tersebut melintasi beberapa kabupaten dengan lebarnya mulai dari puluhan meter hingga lebih dari 3 kilometer.

Aliran sungai digul mulai dari Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan, hingga Mappi, Boven Digoel dan Merauke di Papua Selatan.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/29/092142778/jembatan-putus-saat-kapolres-di-papua-pegunungan-melintas-3-polisi-dan-1

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke