Salin Artikel

Ambulans di Grobogan Tiba-tiba Jalan Sendiri hingga Nyemplung Sungai

GROBOGAN, KOMPAS.com - Video yang merekam ambulans Puskesmas Gubug II, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah "nyemplung" ke sungai usai dibersihkan di salah satu tempat pencucian mobil tersebar luas di aplikasi WhatsApp.

Belakangan diketahui peristiwa itu terjadi di Desa Jeketro, Kecamatan Gubug, Grobogan, Jawa Tengah, pada Kamis (26/1/2023) pukul 10.00.

Insiden ini menghebohkan warga menyusul pengakuan pemilik dan pekerja cucian mobil, ambulans tersebut tiba-tiba meluncur sendiri tanpa dioperasikan.

Tatak Awang, karyawan pencucian mobil itu mengatakan, awalnya ambulans yang sudah rampung dicuci hendak diparkirkan mundur ke belakang.

"Mau saya belakangin atau dimundurkan, tapi tiba-tiba malah maju menghantam tembok," kata Tatak, pada Jumat (27/1/2023).

Setelah itu, Tatak berupaya memanggil bengkel untuk memperbaiki moncong ambulans yang rusak menabrak tembok.

Namun, saat akan diperbaiki, kata Tatak, kejadian tak terduga kembali terjadi.

Dia mengatakan, ambulans itu mendadak berjalan mundur sendiri hingga tercebur ke sungai di seberang tempat pencucian mobil.


"Saya benerin, saya bongkar bemper depan. Eh, tiba-tiba ambulans turun sendiri tanpa ada yang nyetir. Padahal, sudah hand rem, dan di dalam tidak ada siapa-sapa,” papar dia.

Kepala Puskesmas Gubug II, Siswanto Hananta menyampaikan kejadian itu menurutnya hanya keteledoran karyawan cucian mobil itu belaka. 

Siswanto pun menyebut, kasus itu sudah diselesaikan secara kekeluargaan.

"Ambulans ditinggal saat dicuci, karena dekat dengan puskesmas. Dipasrahke situ. Mungkin pekerja sana yang teledor. Tapi sudah diselesakan kekeluargaan, sudah ada perwakilan puskesmas yang bertemu," kata Siswanto.

Siswanto pun memastikan pelayanan medis di Puskesmas Gubug II tidak terganggu akibat peristiwa tersebut. 

"Sebab, Puskesmas Gubug II memiliki dua mobil ambulans," pungkas Siswanto.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/27/214042678/ambulans-di-grobogan-tiba-tiba-jalan-sendiri-hingga-nyemplung-sungai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke