Salin Artikel

Pesawat Gagal Mendarat, Airlangga Batal Hadiri Natal Nasional Partai Golkar di Manado

Hal itu disebabkan oleh pesawat yang ditumpangi Airlangga bersama rombongan tak bisa mendarat di Bandara Internasional Sam Ratulangi, Manado. Pesawat tak bisa mendarat akibat cuaca buruk yang melanda Manado sejak Jumat dini hari.

Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Strategis DPP Partai Golkar, Erwin Aksa dalam sambutannya menyampaikan permintaan maaf Airlangga kepada seluruh kader dan pengurus DPD Partai Golkar se-Indonesia yang hadir pada perayaan Natal tersebut.

Ia mengatakan bahwa sebenarnya pesawat yang ditumpangi Airlangga sudah hampir mendarat di Manado, tapi dialihkan ke Gorontalo. Airlangga terpaksa harus kembali ke Jakarta karena ada agenda yang harus dihadiri.

"Pak Ketum titip salam kepada semua yang hadir. Beliau mengatakan, insyaAllah akan hadir kembali bersama di sini," ucap Erwin Aska.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Sulut Feryando Lamaluta menjelaskan bahwa yang pesawat yang ditumpangi Airlangga belum bisa mendarat di Manado karena cuaca buruk.

"Akhirnya kembali ke Jakarta via Gorontalo,” beber Lamaluta.

"Sejumlah petinggi Golkar sudah ada sejak tadi malam. Ada Pak Waketum Erwin Aksa juga beberapa pengurus lainnya,” tandasnya.

Diketahui sejumlah politisi Golkar ikut bersama Airlangga untuk menghadiri Natal Nasional Golkar yang akan digelar di Manado Convention Center. Di antaranya Agus Gumiwang, Lodewijk, Agus Silaban, Ridwan Kamil, Ilham Permana, Melchias Mekeng.

Pesawat yang ditumpangi Airlangga bersama rombongan lepas landar dari Bandara Halim Perdana Kusuma sekitar pukul 09.00 WIB dan rencananya mendarat di Manado pukul 13.00 Wita. Namun akhirnya kembali ke Jakarta via Gorontalo pukul 19.00 Wita.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/27/200823378/pesawat-gagal-mendarat-airlangga-batal-hadiri-natal-nasional-partai-golkar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke