Salin Artikel

Muncul Wacana Kaesang Berpasangan dengan Anak FX Rudy jika Maju Pemilihan Wali Kota Solo

Wacana ini menyusul adanya ketertarikan Putra Bungsu Persiden Joko Widodo (Jokowi) itu, terjun ke dunia politik. Duetnya, anak dari kedua tokoh politik Kota Solo, itu tidak menutup kemungkinan bakal terjadi.

Seperti diketahui, Kaesang Pangarep telah berpengalaman memimpin Persis Solo. Ditambah lagi selama ini Kaesang tumbuh di keluarga yang berpolitik.

Anggota Fraksi PDI-P DPRD Solo yang juga Wakil Ketua DPC PDIP Solo, Suharsono, mengatakan ada hal yang perlu dipersiapkan, jika benar Kaesang ingin mencalonkan diri. Salah satunya adalah mencari pasangan yang sepadan dengannya.

"Kriteria bagi sang calon pendamping Kaesang menurut saya adalah dia harus punya latar belakang politik dan punya kemampuan di bidang ekonomi dan dia besar di lingkungan politik. Kalau saya boleh sebut nama dia adalah Mas Rheo yang tidak lain adalah putra begawan Politik FX Hadi Rudyatmo," kata Suharsono, saat dikonfirmasi, Jumat (27/1/2023).

Menurutnya, jika pasangan ini maju di Pilkada Kota Solo maka akan menjadi hal yang luar biasa.

Seperti diketahui, pada Pilkada 2025, Presiden Jokowi sempat berpasangan dengan FX Rudy, saat maju sebagai Wali Kota Solo yang dimenangkan oleh keduanya.

Hingga membuka jalan, Presiden Jokowi maju sebagai Gubernur DKI Jakarta dan berlanjut memimpin Indonesia, hingga saat ini. 

https://regional.kompas.com/read/2023/01/27/184441678/muncul-wacana-kaesang-berpasangan-dengan-anak-fx-rudy-jika-maju-pemilihan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke