Salin Artikel

Emosi dan Tebas Kepala Temannya hingga Tewas, Pria di Bolaang Mongondow Utara Ditangkap

N nekat menghabisi nyawa temannya sendiri diduga karena tersinggung dan emosi atas perkataan korban.

Pembunuhan ini terjadi di Bintauna Pantai, Kecamatan Bintauna, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), pada Kamis (26/1/2023) sekitar pukul 12.00 Wita.

Terduga pelaku telah ditangkap Tim Resmob Polres Bolmut tak lama setelah kejadian.

"Terduga pelaku adalah pria berinisial N (40), ditangkap polisi di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) tak lama setelah kejadian," kata Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, Jumat (27/1/2023).

Bedasarkan hasil pemeriksaan sementara, peristiwa pembunuhan terhadap korban bernama Enggo (45) terjadi karena salah paham akibat mabuk.

Usai bekerja di rumah bos mereka, korban mengajak terduga pelaku minum minuman keras (miras) atau alkohol.

"Saat sedang menikmati miras, tiba-tiba keduanya terlibat adu mulut, dan saat itu juga korban mengatakan kepada terduga pelaku 'ngana mo lia kita pe jago' (kamu mau lihat saya punya kemampuan)," ujar Jules.

Mendengarkan kata-kata korban seperti itu, terduga pelaku emosi dan langsung mencabut senjata tajam jenis parang miliknya.

"Terduga pelaku yang emosi langsung mengayunkan parang ke arah kepala korban, hingga menyebabkan korban meninggal dunia di tempat," lanjutnya.

Saat ini terduga pelaku beserta barang bukti senjata tajam jenis parang sudah diamankan di Kantor Polres Bolmut untuk diproses sesuai hukum yang berlaku.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/27/125404178/emosi-dan-tebas-kepala-temannya-hingga-tewas-pria-di-bolaang-mongondow

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke