Salin Artikel

Atlet Peraih Medali Emas PON Jadi Korban Tewas Tabrakan Beruntun di Sumbar

Kabar itu diketahui setelah Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sumatera Barat Yasman Yanusar menyampaikan bela sungkawanya.

"Innalillahi wainnailaihi raji'un, kami sekeluarga turut berduka yang mendalam untuk almarhum Ivan Toyo. Semoga diampuni segala dosa dan diterima amal ibadahnya. Keluarga diberikan kesabaran untuk menghadapi cobaan," kata Yasman dalam keterangan tertulisnya, Jumat (27/1/2023), seperti dilansir Antara.

Pelatih fisik tim futsal Sumbar 2012, Zulmaini Ben, juga menyampaikan pesan duka. 

Zulmaini juga merasa sangat kehilangan karena Yulio Irvanda merupakan atlet yang berperan penting membawa Sumbar meraih prestasi emas PON 2012.

"Beliau juga ikut membela PSP Padang pada 2014 saat dipegang Syafrianto Rusli sebagai pelatih kepala," kata dia.

Exco Futsal Askot PSSI Kota Padang, Satria Weli pun membagikan kabar duka terkait kepergian Yulio Irvanda agar semua mendoakan yang terbaik untuk almarhum.

Menurutnya, Yulio Irvanda saat ini masih tercatat sebagai pemain Putra Bahari di Liga Askot Kota Padang.

"Kita semua merasa kehilangan dan semoga amal ibadah beliau diterima di sisi Allah SWT," kata dia.

Sebelumnya, kecelakaan beruntun yang melibatkan tujuh kendaraan terjadi di Jalan Lintas Bukittinggi-Padang dan menyebabkan tiga korban meninggal dunia.


Kecelakaan beruntun itu terjadi di daerah Panyalaian, Tanah Datar, yang kondisi jalannya menurun panjang dan cukup tajam.

Warga setempat menyebut jalan itu dengan "Pandakian Nurul Ikhlas".

"Saya melihat ada dua mobil dan dua motor yang terlibat, sebagian hancur. Ambulans bolak balik dari lokasi ke rumah sakit," kata warga Panyalaian, Tanah Darat, Irwin.

Menurutnya, kecelakaan diduga diawali dari sebuah truk yang kehilangan kendali karena mengalami rem blong.

Dari lokasi kejadian, terlihat pecahan kaca dan bagian mobil yang hancur serta satu unit truk pembawa pakan ternak yang bahkan terlepas di bagian kabinnya.

Sementara empat mobil jenis mini bus mengalami rusak parah dan hancur sebagiannya, juga terlihat dua sepeda motor yang terlindas.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/27/115216478/atlet-peraih-medali-emas-pon-jadi-korban-tewas-tabrakan-beruntun-di-sumbar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke