Salin Artikel

Pesawat Tabrak Garbarata di Merauke, Lion Air Pindah Penerbangan 122 Penumpang

MERAUKE, KOMPAS.com - Sebanyak 122 penumpang pesawat Lion Air JT-797 yang batal terbang karena pesawat menabrak garbarata di Badara Mopah Merauke, Papua Selatan, pada Kamis (27/1/2023), akhirnya diterbangkan hari ini, Jumat (27/1/2023). Mereka dibagi dalam dua penerbangan dan langsung menuju daerah tujuan.

Penumpang dengan tujuan Makassar dan Jakarta diarahkan menaiki pesawat Lion Air JT-3953 dan telah lepas landas pada pukul 07.30 Wit. Sedangkan penumpang dengan tujuan Jayapura, Papua, menggunakan pesawat Lion Air JT-794 dan telah diterbangkan pada pukul 9.00 WIT.

"Pesawat yang kemarin tidak digunakan, penumpang dibagi ke dua penerbangan reguler dan semua ter-cover," ungkap Manajer Lion Air Merauke, Inggrid, Jumat.

"Penumpang berangkat dengan pesawat reguler JT-3953 menuju Makassar dan JT-794 menuju Jayapura," jelasnya.

Inggrid memastikan, tidak ada perubahan jadwal penerbangan akibat insiden tersebut. Semua aktivitas penerbangan untuk maskapai Lion Air di Bandar Udara Mopah Merauke berjalan normal.

Terkait pesawat Lion Air JT-797 yang belum beroperasi, Inggrid menyebut bahwa pesawat tersebut masih menunggu suku cadang yang akan didatangkan dari luar kota dan kemudian diperbaiki.

"Untuk perbaikan masih tunggu sparepart, rencananya sebentar lagi sparepart-nya turun, namun untuk proses pengerjaan atau perbaikannya saya belum tahu" terangnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/27/080919578/pesawat-tabrak-garbarata-di-merauke-lion-air-pindah-penerbangan-122

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke