Salin Artikel

Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk Fuso Muatan Besi di Depan Rumah Pribadi Wali Kota Palembang

PALEMBANG, KOMPAS.com - Kecelakan maut terjadi di depan kediaman pribadi Wali Kota Palembang Harnojoyo di Jalan Alamsyah Ratu Prawiranegara, Kecamatan Ilir Barat I Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (26/1/2023).

Seorang pengendara motor jenis Yamaha Vega R dengan plat nomor BG 4210 RL bernama Yunus tewas setelah terlindas truk fuso muatan besi.

Kanit Gakkum Satlantas Polrestabes Palembang Iptu Arham Sikakum mengatakan, peristiwa itu bermula saat korban Yunus bersama rekannya Yasin datang dari arah simpang empat Macan Lindungan menuju arah Musi II.

Ketika berada di kediaman rumah pribadi Walikota Palembang, keduanya pun terkejut melihat dump truk mendadak berbalik putar arah.

Akibatnya, sepeda motor yang dikendari oleh Yunus hilang kendali dan jatuh ke kanan hingga tergilas truk fuso dengan plat nomor BG 4210 RL yang ada disampingnya.

“Truk itu tepat di samping korban karena berjalan beriringan. Korban Yunus tewas sementara rekannya hanya mengalami luka-luka,” kata Arham.

Arham menjelaskan, sopir truk fuso tersebut saat ini telah diamankan ke pos Laka Musi II Palembang untuk dilakukan pemeriksaan. Sementara, sopir mobil dump truk yang berputar arah telah melarikan diri.

“Jenazah korban sudah dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit. Hari ini langsung diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan,” ujar Arham.

Arham menjelaskan, korban Yasin yang selamat saat ini sedang menjalani perawatan di rumah sakit. Setelah itu mereka juga akan meminta keterangan dari Yasin.

“Penyebab kecelakaan ini diduga korban terkejut saat ada mobil dump truk yang berputar arah, tapi akan kami dalami lagi,” jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/26/205005578/pengendara-motor-tewas-terlindas-truk-fuso-muatan-besi-di-depan-rumah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke