Salin Artikel

Diduga Angkut BBM Ilegal, Mobil Suzuki Carry Terbakar di Muara Enim, Pengemudi Kabur

MUARA ENIM, KOMPAS.com - Satu unit mobil jenis suzuki Carry yang diduga mengangkut BBM mendadak terbakar ketika melintas di jalan Lintas Tengah (Jalinteng) Sumatera (Muara Enim-Baturaja) tepatnya di Desa Lingga, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

Tak ada korban jiwa dari kejadian tersebut. Namun hingga kini sopir mobil nahas itu masih dalam pengejaran petugas karena melarikan diri saat kejadian.

Kapolres Muara Enim, AKBP Andi Supriadi mengatakan, dari penyelidikan sementara, mobil itu berulang kali membeli BBM jenis Pertalite di beberapa SPBU.

Perlite yang dibeli pengemudi diduga sengaja ditimbun untuk kembali dijual kepada masyarakat dengan harga tinggi.

“Dugaannya Pertalite itu mau diecer, namun kami masih kembangkan karena pengemudinya belum ditangkap,” kata Supriadi, Kamis (26/1/2023).

Menurut Supriadi, mobil tersebut diduga terbakar karena mengalami korsleting listrik di dalam kendaraan.

Saat kejadian berlangsung, warga setempat sempat melihat pelaku turun dari mobil. Tak lama kemudian, mobil itu meledak dan terbakar.

Warga setempat yang melihat kejadian pun dibuat panik. Bahkan kemacetan panjang sempat terjadi karena situasi tempat kejadian merupakan jalan lintas yang banyak dilalui kendaraan.

Api baru bisa dipadamkan setelah warga setempat bersama damkar turun untuk mematikan api.

“Sejauh ini dugaannya masih dijual eceran, tapi kalau untuk dioplos akan kita ketahui setelah pelakunya tertangkap,” jelas Kapolres.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/26/170159778/diduga-angkut-bbm-ilegal-mobil-suzuki-carry-terbakar-di-muara-enim

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke