Salin Artikel

Polisi Tangkap Terduga Pelaku Pembunuhan Gadis 15 Tahun Asal Sukoharjo di Sidoarjo

SUKOHARJO, KOMPAS.com - Polisi akhirnya menangkap terduga pelaku pembunuhan gadis 15 tahun di Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (24/1/2023) pukul 17.00 WIB.

Diketahui, korban berinisial EL asal Banaran, Sukoharjo, Jawa Tengah ditemukan tergeletak di tanah lapang belakang tempat karaoke di Desa Pandeyan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa (24/1/2023) dini hari.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan pelaku berinisial NT (21) sempat melarikan diri ke wilayah Jawa Timur setelah menghabisi nyawa korban.

Namun dengan gerak cepat anggota, pelaku merupakan warga asal Semanggi, Pasar Kliwon, Solo berhasil ditangkap di lokasi pelariannya di Waru, Sidoharjo, Jawa Timur.

"Ya (pelaku sempat melarikan diri). Pelaku warga Semanggi, Solo," kata Wahyu dikonfirmasi Kompas.com, Rabu (25/1/2023).

Saat ini pelaku telah ditahan di Mako Polres Sukoharjo.

Peristiwa dugaan pembunuhan gadis 15 berinisial EL terjadi bermula pada Senin (21/1/2023) pukul 16.00 WIB.

Korban akan berkencan dengan seorang laki - laki yang tidak diketahui identitasnya melalui aplikasi online.

Kemudian, korban yang merupakan warga Banaran, Sukoharjo meminta saksi yang merupakan teman korban untuk mengantarkannya ke sebuah hotel di wilayah Kartasura. Selesai mengantarkan korban, saksi langsung kembali.

"Korban sama teman kencannya. Cuma informasi hotel itu penuh. Akhirnya diajak teman kencannya cari tempat lain sampai ke arah Sukoharjo dengan alasan mau mengambil uang," kata dia.

Menurut dia, korban dan temannya masih berkomunikasi lewat handphone. Korban pukul 19.00 WIB sempat mengirim lokasi kepada temannya. Setelah itu handphone korban tidak bisa dihubungi lagi.

"Temannya bingung mencari korban. Akhirnya mencari lokasi yang dikirim korban. Itu sudah malam sakitar pukul 22.00 - 23.00 WIB. Di situ ditemukan korban meninggal," ungkap dia.

Korban dibawa ke RSUD Dr Moewardi Solo. Berdasarkan hasil otopsi sementara ada luka tusuk di sekitar leher sama dada korban.

"Ada tusukan kecil tajam gitu. Ada beberapa kali tusukan di sekitar leher sama di dada dan luka lebam," jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/25/111935978/polisi-tangkap-terduga-pelaku-pembunuhan-gadis-15-tahun-asal-sukoharjo-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke