Salin Artikel

Perempuan Paruh Baya di Banyumas Tewas Terbakar di Kamar hingga Jadi Abu

BANYUMAS, KOMPAS.com - Seorang perempuan paruh baya ditemukan tewas terbakar di kamar rumahnya di Desa Cindaga, Kecamatan Kebasen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Sabtu (21/1/2023) malam.

Wanita bernama Turnainah (55) ini sudah tidak dapat dikenali sama sekali. Sebab, seluruh badan telah terbakar hingga menjadi abu.

Kepala Dusun II Desa Cindaga Jawoto mengatakan, korban ditemukan tewas oleh salah seorang tetangganya sekitar pukul 18.30 WIB.

"Habis magrib tetangganya yang biasa bantu-bantu ke rumah, posisi rumah gelap, dia kaget. Saya ke sini setelah dikabari Pak RT," kata Jawoto saat ditemui di lokasi kejadian, Sabtu malam.

Jawoto menjelaskan, anggota badan korban yang tersisa hanya kaki kanan bagian bawah dan beberapa potongan tulang rusuk.

"Sudah tidak bisa dikenali, sudah jadi abu. Tinggal sisa kaki kanan sama beberapa tulang seperti tulang rusuk. Posisinya di kamar," ujar Jawoto.

Kasur yang berada di dalam kamar juga ludes terbakar. Sementara beberapa perabot di dalam kamar seperti lemari juga turut terbakar.

"Kasur dan lemari terbakar, tapi meja riasnya tidak. Dinding tembok juga hitam-hitam seperti bekas terbakar," tutur Jawoto.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Banyumas Kompol Agus Supriadi mengatakan, korban diduga tewas terbakar dari api yang bersumber dari rokok.

"Korban ini perokok aktif, saat olah TKP kami juga menemukan puntung rokok di kamar. Korban diketahui menderita sakit, sehingga sulit beraktivitas," jelas Agus.

Selama ini korban diketahui hidup seorang diri. Suaminya telah lama di luar pulau, sedangkan anak-anaknya juga berada di luar kota.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/22/214017078/perempuan-paruh-baya-di-banyumas-tewas-terbakar-di-kamar-hingga-jadi-abu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke