Salin Artikel

Truk Tabrak Motor di Sikka NTT, 1 Korban Tewas

SIKKA, KOMPAS.com - MP (19), warga Nangahure, Kelurahan Wuring, Kecamatan Alok Barat, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), tewas dalam kecelakaan yang melibatkan dump truck Mitsubishi dan sepeda motor Suzuki Satria FU 150.

Kepala Seksi Humas Kepolisian Resor (Polres) Sikka AKP Margono mengatakan, kecelakaan terjadi di jalan trans utara Maumere - Magepanda, tepatnya di depan PLTD Wailiti, Kelurahan Hewuli, Kecamatan Alok Barat.

"Kejadiannya tadi malam, Sabtu (21/1/2023) sekitar pukul 21.30 Wita, satu orang tewas di lokasi kejadian," ujar Margono dalam keterangannya, Minggu (22/1/2023) malam.

Margono menerangkan, kecelakaan itu berawal ketika truk tanpa tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) yang dikendarai MN (54) melaju dari arah Magepanda menuju Maumere.

Setibanya di tempat kejadian perkara (TKP), mobil tersebut hendak menyalip mobil yang ada di depannya.

"Saat hendak menyalip tiba-tiba MP yang saat itu berboncengan dengan rekannya KC (16) datang dari arah berlawanan, sehingga terjadi tabrakan," bebernya.

Akibatnya, KC mengalami luka robek di dahi kiri kanan, punggung tangan bagian kiri, dan luka lecet di perut bagian kiri dan lutut bagian kanan. Sementara MP tewas di lokasi kejadian.

"Setelah kecelakaan itu, MP langsung dibawa ke RSUD Tc. Hillers Maumere untuk mendapat perawatan," katanya.

Margono menambahkan, berdasarkan hasil penyelidikan, penyebab kecelakaan tersebut karena pengendara dump truck kurang hati-hati.

"Saat ini barang bukti dan sopir dump truck sudah diamankan. Kita juga sudah periksa dua saksi dalam kejadian itu, yakni SKB (27) dan MM (47)," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/22/205001778/truk-tabrak-motor-di-sikka-ntt-1-korban-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke