Salin Artikel

Mobil Rombongan Bupati Seram Bagian Timur Tabrak Pohon, 4 Penumpang Dilarikan ke RS

AMBON, KOMPAS.com - Mobil Toyota Hilux yang ditumpangi lima orang penumpang termasuk sopir mengalami kecelakaan di Jalan Lintas Seram Bula Tutuktolu, Desa Dawang Kecamatan Bula, Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku.

Kecelakaan tersebut terjadi setelah mobil bernomor polisi DE 8059 HM itu melintas dengan kecepatan tinggi di atas jalan yang rusak di sekitar lokasi kejadian.

Saat itu, mobil milik Pemkab Seram Bagian Timur itu langsung oleng dan keluar badan jalan hingga menghantam pohon.

Akibat kejadian itu, empat dari lima orang penumpang mobil tersebut mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit umum daerah (RSUD) setempat.

Mereka yang terluka yakni sang sopir, Hairudin Tuarita, mengalami retak di tulang belakang, Ahmad Darwis mengalami patah bahu kiri, Ahmad Tuasikal mengalami retak tulang belakang dan Dede Rumain mengalami bengkak di bagian belakang.

Dede Rahman merupakan Kepala Dinas Sosial Seram Bagian Timur. Sedangkan penumpang yang tidak terluka yakni Aceng.

Kepala Satuan Lantas Polres Seram Bagian Timur, Iptu Boby HS mengatakan, insiden kecelakaan tunggal itu terjadi pada Sabtu (21/1/2023) kemarin.

“Ada empat orang yang terluka dan tiga di antaranya mengalami luka parah,” kata Boby, kepada wartawan, Minggu (22/1/2023).


 

Dia mengatakan, mobil tersebut bergerak dari kediaman Bupati Seram Bagian Timur di Kota Bula hendak menuju Desa Air Kasar, Kecamatan Tutuktolu, untuk mengikuti rangkaian kegiatan bupati Mukti Keliobas di desa tersebut.

Namun, dalam perjalanan, mobil tersebut mengalami kecelakaan saat melintas di jalan patahan di Desa Dawang hingga akhirnya mobil itu oleng hingga keluar badan jalan dan akhirnya menabrak pohon yang ada di tepi jalan.

“Pengemudi tidak dapat mengendalikan laju kendaraanya saat melewati patahan jalan sehigga mobil oleng ke kiri dan menabrak pohon,” kata dia.

Akibat kejadian itu, keempat korban langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

"Mereka yang terluka dilarikan ke RSUD Bula,” ujar dia.

Dari informasi yang dihimpun Kompas.com, mobil yang mengalami kecelakaan ini merupakan rombongan bupati Mukti Keliobas yang akan menuju ke Desa Air Kasar untuk peresmian bangunan masjid di desa tersebut.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/22/162709878/mobil-rombongan-bupati-seram-bagian-timur-tabrak-pohon-4-penumpang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke