Salin Artikel

Sasar Nelayan dan Petani, SPBU Mandalika di Lombok Tengah Kini Jual Solar Bersubsidi

Di bawah kepemilikan PT ITDC Nusantara Utilitas SPBU the Mandalika mendapatkan kuota volume Jenis Bahan Bakar Minyak Tertentu (JBT) Minyak Solar untuk Tahun 2023 sebesar 2.989 kiloliter (KL)

"Kami akan terus mendukung kesejahteraan masyarakat, terutama nelayan untuk mendapatkan solar subsidi melalui PT ITC Nusantara Utilitas," kata Direktur Operasional ITDC Troy Reza Warokka usai meresmikan BBM Solar Subsidi, Jumat (20/1/2023).

Troy memastikan, nelayan dan petani hanya tinggal menunjukkan kartu identitasnya untuk bisa membeli solar bersubsidi menggunakan jerikan.

"Kami juga memastikan pendistribusian begitu mudah dilakukan untuk masyarakat, dan akan mematuhi segala perturan pemerintah memenuhi kebutuhan masyarakat akan BBM Subsidi ini," kata dia.

Troy juga juga memastikan para petugas di SPBU the Mandalika akan mendistribusikan ke konsumen yang layak sesuai peraturan Perpres Nomor 1 tahun 1991.

Bupati Lombok Tengah Pathul Bahri mengungkapkan ada 3.500 nelayan sepanjang bibir pantai selatan yang nantinya akan menikmati BBM Solar bersubsidi ini.

"Tentu ini akan memberikan dampak ekonomi yang cukup baik karena harga BBM ini cukup terjangkau oleh mereka sekitar Rp 6.800 rupiah," kata Pathul.

Disampaikan Pathul,Pemkab Lombok Tengah akan mengeluarkan surat rekomendasi bagi nelayan dan petani yang dinilai berhak membeli BBM bersubsidi. Itu dilakuan agar penjualan BBM bersubsidi tepat sasaran.

"Ada regulasi, takut juga nanti ada orang setengah kaya datang untuk membeli minyak. Ada yang surat yang harus ditunjukkan untuk membeli BBM. Pemerintah memang menghadirkan sistem inovasi supaya tidak terjadi pelanggaran, tapi ada saja celah, dan celah itu harus kita awasi bersama," kata Pathul.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/20/185247678/sasar-nelayan-dan-petani-spbu-mandalika-di-lombok-tengah-kini-jual-solar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke