Salin Artikel

Aksi Vandalisme Pria Coret Jalan MT Haryono Semarang, Ada Tulisan untuk Polisi

SEMARANG, KOMPAS.com - Viral di media sosial (medsos) aksi vandalisme yang dilakukan pria berinisial H (50), warga Kecamatan Semarang Timur, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Dalam aksinya, H menuliskan beberapa kata-kata di Jalan MT Haryono atau Jalan Mataram, Kecamatan Semarang Tengah, seperti ‘Polrestabes Jagalah Sopan Santun’, ‘YSKI. Hati – Hati’, dan Ngeri2, SMG, Jateng’.

Kapolsek Semarang Tengah, Kompol Indra Romantika mengatakan, ada indikasi pelaku mengalami gangguan kejiwaan. Pelaku diamankan di Mapolsek Semarang Timur.

"Diamankan di Mapolsek Semarang Timur untuk pemeriksaan lebih lanjut," kata Indra, saat dikonfirmasi, Kamis (19/1/2023).

Hasil penyelidikan polisi, pelaku sempat bekerja sebagai tukang kebun di rumah dinas salah seorang perwira kepolisian dan Polrestabes Semarang.

"Pelaku pernah bekerja di rumah dinas Jalan Kartini dan Polrestabes Semarang," kata Indra.

Pria berusia 50 tahun itu memiliki gangguan kejiawaan karena tanpa berpikir menuliskan beberapa kata menggunakan cat tembok di jalan.

"Ditambah dari hasil pemeriksaan sejumlah saksi dan keluarga, pelaku juga sempat dirawat di Rumah Sakit Jiwa (RSJ)," ungkap dia.

Petugas kepolisian dan warga sekitar sudah membersihkan tulisan yang ada di Jalan MT Haryono dengan menggunakan air sabun.

Polsek Semarang Tengah dan Polsek Semarang Timur juga sudah melakukan penyelidikan.

"Kami sudah dibantu warga membersihkan tulisan itu," ujar dia.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/19/180348778/aksi-vandalisme-pria-coret-jalan-mt-haryono-semarang-ada-tulisan-untuk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke