Salin Artikel

Jenazah Fitri Yunani, TKI yang Tewas dari Apartemen di Malaysia Dipulangkan ke Kendal

KENDAL, KOMPAS.com - Jenazah Fitri Yunani (33), buruh migran asal Desa Medono, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, yang meninggal karena terjatuh dari apartemen lantai 8 di Selangor Malaysia, akan dipulangkan, Kamis (19/1/2023).

Kakak Fitri, Hartatik mengatakan, pemulangan jenazah difasilitasi pemerintah Indonesia dalam hal ini KBRI Kuala Lumpur, dan agen yang mengurus pemulangan jenazah.

“Jenazah adik saya, akan dipulangkan dari Kuala Lumpur Malaysia, dengan menggunakan pesawat terbang, menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta," kata Hartatik, pada Rabu (18/1/2023).

Hartatik mengatakan, setelah dari Jakarta, jenazah akan dipulangkan ke Kota Semarang pada hari Jumat (20/1/2023). Dari Semarang, jenazah Fitri langsung dibawa ke rumah duka.

“Dari Semarang, nanti dibantu oleh Balai Pelayanan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) UPT Semarang Jawa Tengah. Tapi, kepastian jam kedatangannya, kami belum tahu,” ujar Hartatik.

Hartatik menambahkan, pihak keluarga sudah dihubungi oleh Balai Pelayanan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) UPT Semarang Jawa Tengah.

Mereka berkunjung ke rumah korban. Dari pihak BP2MI UPT Jawa Tengah, menyampaikan bahwa akan membantu proses pemulangan dari Semarang ke rumah.

“Pak Danang dari BP2MI, menyampaikan pihaknya akan memfasilitasi pemulangan jenazah adik saya, dan tidak ada biaya apapun,” kata Hartatik.


 

Hartatik mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu kepulangan jenazah adiknya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Kendal, Cicik Sulastri, membenarkan kalau jenazah Fitri besok rencananya akan dipulangkan dari Malaysia.

Tapi, untuk waktu pastinya, belum diketahui.

“Kepastian waktunya belum tahu. Nanti saya informasikan setelah kami menerima kepastian waktunya,” tambah Cicik.  

Seperti diberitakan sebelumnya, buruh migran asal desa Medono Boja Kabupaten Kendal, Fitri Yunani, dikabarkan meninggal di Selangor Malaysia, 4 Januari 2023.

Almarhumah dilaporkan meninggal akibat terjatuh dari apartemen lantai 8 di Selangor Malaysia. 

https://regional.kompas.com/read/2023/01/18/195432178/jenazah-fitri-yunani-tki-yang-tewas-dari-apartemen-di-malaysia-dipulangkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke