Salin Artikel

Berawal dari MiChat, Joko Umbaran Tega Bunuh Teman Kencannya dalam Hotel di Blora

BLORA, KOMPAS.com - Terungkap sudah misteri pembunuhan perempuan dalam hotel di Blora yang menggegerkan masyarakat.

Terduga pelaku pembunuhan, Joko Umbaran telah ditangkap oleh aparat kepolisian.

Butuh waktu sekitar 30 jam bagi pihak kepolisian untuk melumpuhkan kaki pelaku yang mencoba melarikan diri tanpa busana.

Berdasarkan interogasi awal yang telah dilakukan, peristiwa pembunuhan tersebut berawal dari aplikasi MiChat yang digunakan oleh terduga pelaku.

Sebab, pelaku dan korban memang bukan saling mengenal sebelumnya.

"Si pelaku ini pernah MiChat tetapi dengan orang lain," ucap Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Blora, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Supriyono kepada wartawan di Mapolres Blora, Rabu (18/1/2023).

Setelah beberapa kali melakukan MiChat dengan orang lain, pelaku kemudian bertemu dengan korban.

Namun, sebelum bertemu dengan korban, pelaku sempat mengalami trauma selama menggunakan aplikasi tersebut.

"Karena dia pernah pada saat dia MiChat yang menemui dia adalah laki-laki dan memeras dia sehingga dia trauma," terang Supriyono.

Agar kondisi tersebut tidak terulang, pelaku kelahiran 1992 itu kemudian membawa pisau untuk berjaga-jaga.

Namun, pisau yang digunakan untuk berjaga-jaga tersebut, malah kemudian disalahgunakan untuk menghabisi nyawa orang lain.

"Kemudian pada saat dia melakukan penusukan terhadap korban kemarin itu, karena spontan karena dia tidak puas dan kecewa," ujar dia.

Akibatnya, korban yang merupakan teman kencannya malah dihabisi karena pelaku merasa tidak puas dengan pelayanan yang diberikan oleh perempuan tersebut.

"Motifnya sendiri karena pelaku diduga kecewa terhadap pelayanan si korban karena dia merasa belum puas tetapi si korban sudah minta berhenti berhubungan, kemudian disuruh untuk bayar kemudian dia merasa tidak puas," jelas dia.

Pelaku berinisial JU itu ditangkap oleh pihak kepolisian sekitar pukul 08.00 WIB di Kelurahan Kunden, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora.

Penangkapan diawali dengan penyelidikan melalui keterangan dari para saksi dan masyarakat yang melihat ciri-ciri terduga pelaku.

Berdasarkan interogasi yang dilakukan, terungkap motif pelaku tega membunuh perempuan dengan senjata tajam hingga berlumuran darah di sebuah kamar tersebut

Peristiwa pembunuhan tersebut terjadi pada Selasa (17/1/2023) sekitar pukul 03.30 WIB di dalam kamar sebuah hotel di Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/18/192606278/berawal-dari-michat-joko-umbaran-tega-bunuh-teman-kencannya-dalam-hotel-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke