Salin Artikel

WN Taiwan Ditemukan Tewas di Kamar Hotel di Bali, Karyawan Sempat Cium Bau Busuk

Menurut keterangan karyawan di hotel tersebut, sempat tercium bau tak sedap sebelum jenazah korban ditemukan pada Selasa (17/1/2023) sekitar pukul 10.00 Wita.

Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, mengatakan, keberadaan jenazah korban pertama kali diketahui saksi Sri Wahyuni, petugas bersih-bersih di hotel tersebut.

Saat saksi lewat di depan kamar korban yang terletak di lantai satu, dia mencium bau tak sedap. Dia kemudian melaporkan hal tersebut kepada rekan kerjanya.

Kemudian, saksi bernama Erna Irawati Mulis mengecek kebenaran bau tak sedap tersebut dan sempat mengetuk pintu kamar korban beberapa kali, namun tidak direspons.

"Setelah itu saksi mengambil kunci cadangan rencana buka pintu namun karena melihat lalat warna hijau, saksi mengurungkan niatnya untuk membuka pintu," kata Sukadi dalam keterangan tertulis pada Rabu (18/1/2023).

Ia mengatakan, karena tak berani membuka pintu kamar korban, para saksi akhirnya melapor ke Polsek Kuta.

Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), korban ditemukan tewas di atas tempat tidur dengan posisi telentang dengan kaki kanan menekuk ke atas, kaki kiri menekuk kesamping, dan kedua tangan di atas dada.

"Nihil ditemukan adanya tanda tanda kekerasan pada tubuh korban," katanya.

Sukadi menambahkan, korban tewas diduga karena menderita sakit paru-paru yang sudah menahun.

Tiga hari sebelum ditemukan tewas, salah satu saksi sempat mengecek keberadaan korban dan mengajak korban untuk berobat ke rumah sakit, namun ditolaknya.

"Korban tinggal di (hotel tersebut) sekitar tahun 2018 seorang diri dan korban menderita sakit diperkirakan mulai satu tahun setelah Covid-19 dan diduga korban menderita sakit batuk (paru-paru)," kata dia.

Saat ini jenazah korban dititipkan di kamar mayat RSUP Pro Ngoerah (Sanglah) Denpasar untuk ditindak lebih lanjut.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/18/132620278/wn-taiwan-ditemukan-tewas-di-kamar-hotel-di-bali-karyawan-sempat-cium-bau

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke