Salin Artikel

Fokus Perkuat Polres di 3 Provinsi Baru, Kapolda Papua Akan Kirim Tambahan Personel

Penguatan satuan polres itu dilakukan dengan penambahan personel yang disusul dengan pembentukan Polda Papua Selatan, Polda Papua Tengah, dan Polda Papua Pegunungan.

"Penguatan satuan polres itu yang akan kita utamakan, kita berharap di tahun 2023 bisa ada penambahan personel," kata Irjen Mathius D Fakhiri di ruang VIP Bandar Udara Mopah Merauke, Rabu ( 18/01/2023).

Setelah jumlah personel polres bisa terpenuhi, Fakhiri akan mengusulkan pembentukan kantor polda persiapan pada 2024.

"Jika polres sudah bisa terpenuhi seraya kita usulkan di 2024 setelah terbentuk pemerintahan definitif, kita usulkan untuk segera pembentukan Polda persiapan" tambahnya menerangkan.

Langkah itu diikuti dengan penunjukan penjabat kapolda dan jajarannya.

"Sehingga proses pembangunan infrastruktur dapat diawasi oleh polda persiapan," kata dia.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri berkunjung ke Kabupaten Merauke yang telah ditetapkan sebagai ibu kota Provinsi Papua Selatan, Rabu.

Kapolda dan rombongan tiba di Bandara Mopah Merauke pada Rabu pagi. Kedatangan Kapolda disambut Asisten Setda Pemprov Papua Selatan Agustinus Joko Guritno, Kapolres Merauke AKBP Sandi Sultan, Kapolres Mappi AKBP Yustinus S Kadang, Kapolres Asmat AKBP Agus Hariadi.

Selama di Merauke, Fakhiri dijadwalkan bertemu bersama sejumlah tokoh agama di Masjid Nuru Mujahidin Pasar Wamanggu.

Kapolda Papua juga dijadwalkan mengikuti Natal bersama yang digelar di salah satu hotel di Merauke pada Kamis (19/1/2023).

https://regional.kompas.com/read/2023/01/18/122952478/fokus-perkuat-polres-di-3-provinsi-baru-kapolda-papua-akan-kirim-tambahan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke