Salin Artikel

Jalan Rusak 20 Tahun Akhirnya Diperbaiki, Warga Ngawi Syukuran 1.000 Tumpeng

Kepala Desa Sidorejo Danang Pamungkas mengatakan, selain bentuk syukur, kirab tumpeng juga sebagai salah satu cara untuk mempererat persaudaraan antar warga didesanya.

“Seribu tumpeng ini sebagai bentuk rasa bersyukur kami dan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah membangun jalan desa kami,” ujarnya ditemui di Lapangan desa Sidorejo Selasa (17/01/2023).

Danang menambahkan, jalan sepanjnag 1,5 kilometer selesai dibangun oleh Dinas PUPR Kabupaten Ngawi pada Oktober 2022.

Saat jalan tersebut rusak, warga Desa Sidorejo kesulitan untuk menuju ke Pasar Kendal dan ke daerah lainnya karena jalan tersebut merupakan jalab utama. Buruknya konsidi jalan juga membuat sejumlah kecelakaan dialami warga.

“Selama lebih dari 20 tahun warga memang kesulitan mobilitas karena jalan utama desa rusak parah saat ini sudah dibangun dengan kualitas bagus,” imbuhnya.

Tak hanya orang tua dan pemuda, anak anak TK dan Paud Desa Sidorejo juga terlihat antusias mengarak tumpeng kecil yang mereka bawa ke jalan utama desa yang saat ini telah dicor beton.

Suradi salah satu waga Desa Sidorejo mengaku selama puluhan tahun baru kali ini diadakan tumpengan dengan berkumpul bersama warga lain.

“Kami senang karena lebih dari 20 tahun jalan utama desa kami akhirnya jadi bagus. Acara selamatan juga baru kali ini samapi 1.000 tumpeng untuk selamatan desa kami,” katanya.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/17/164529778/jalan-rusak-20-tahun-akhirnya-diperbaiki-warga-ngawi-syukuran-1000-tumpeng

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke